Golkar: Cawagub Ridwan Kamil dan Luthfi Diumumkan Minggu Depan

Golkar sudah setuju Ridwan Kamil maju Pilkada DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Waketum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memastikan bahwa nama bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah akan diumumkan pada minggu depan. Golkar sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk Ridwan Kamil (RK) maju jadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Sementara, Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Insyaallah minggu depan, awal minggu depan, minggu depan saya kira kita sudah sampai pada pembicaraan siapa yang akan kita usung jadi wakil wakil yang kita tetapkan calonnya, baik di Jakarta, maupun Jawa Tengah," kata dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Doli memastikan, Golkar terus berkoordinasi dengan parpol pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tentu selama ini bukan hanya di Jakarta atau di Jawa Tengah, tapi di seluruh daerah kita sudah sering sekali membicarakan Golkar, PSI dan teman-teman KIM yang lain, untuk menghadapi pilkada di seluruh daerah," tuturnya.

"Jadi saya kira kami selama ini sebagian besar selaras dengan keputusan dengan partai partai politik yang diambil dalam kim, sebagian sama dan berdasarkan kesepakatan golkar dan teman-teman KIM," sambung Doli.

Baca Juga: Soal Dugaan Jokowi Cawe-cawe di Golkar, Mahfud: Akan Terjawab di Munas

Topik:

  • Anata Siregar
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya