Gibran Disebut Temui SBY di Cikeas, Demokrat Beri Bantahan

Muncul kabar Gibran ke Cikeas

Jakarta, IDN Times - Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, membantah kabar adanya pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jansen menjelaskan, saat ini posisi SBY sedang berada di luar kota.

"Karena berita ini sudah nyebar ke sana, ke mari, biar tidak simpang siur, saya jawab, Pak SBY sedang di luar kota. Sudah tiga hari," kata dia dalam keterangannya melalui Twitter pribadi Jansen, Sabtu (21/10/2023).

1. Jansen temani SBY di luar kota

Gibran Disebut Temui SBY di Cikeas, Demokrat Beri BantahanWakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. (www.demokrat.or.id)

Jansen menegaskan, dirinya mendampingi secara langsung kegiatan SBY di luar kota. Oleh sebabnya dia memastikan Prabowo tidak berada di Cikeas maupun Jakarta.

"Saya sendiri kebetulan sedang dampingi beliau. Jadi tidak benar akan ada pertemuan malam ini. Karena Pak SBY sendiri tidak ada di Cikeas dan Jakarta," ujar dia.

Baca Juga: Calon Kuat Cawapres Prabowo, Harta Gibran Rakabuming Capai Rp26 Miliar

2. Gibran sambangi Golkar

Gibran Disebut Temui SBY di Cikeas, Demokrat Beri BantahanWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar resmi mengusung Gibran sebagai cawapres mendampingi capres KIM Prabowo Subianto.

Usai dideklarasika, Gibran langsung menyambangi Kantor DPP Golkar di kawasan Jakarta Barat.

Pantauan IDN Times di lokasi, Gibran tiba sekitar pukul 12.45 WIB.

Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu tampak mengenakan batik berwarna coklat, biru, dan hijau.

Baca Juga: Prabowo Daftar Jadi Capres 2024 ke KPU Pekan Depan

3. Golkar serahkan usul Gibran jadi cawapres ke Prabowo untuk dibahas KIM

Gibran Disebut Temui SBY di Cikeas, Demokrat Beri BantahanWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan menyerahkan usulan nama Gibran sebagai cawapres kepada Prabowo.

Nantinya, nama tersebut akan dibahas dalam forum rapat bersama para ketum parpol yang tergabung dalam KIM.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," beber dia.

Airlangga memastikan usulan Gibran menjadi cawapres itu sesuai dengan hasil rapimnas yang digelar jajaran pengurus Golkar baik di pusat maupun daerah.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," imbuh dia.

Baca Juga: Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di Jateng

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya