Gibran Dikabarkan Gabung Golkar, Airlangga: Sabar Dulu, Kita Berproses

Airlangga mengantar Prabowo dan Gibran daftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, buka suara soal kabar bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke Golkar. Kabar itu menguat usai Gibran dideklarasikan jadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Airlangga meminta agar publik bersabar karena penjajakan politik masih terus berproses hingga saat ini.

"Sabar-sabar dulu saja, ini kan terus berproses," kata dia saat ditemui awak media di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Airlangga lantas menampik pasangan Prabowo-Gibran punya segmentasi suara pemilih yang sama dengan duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurutnya, ceruk suara Prabowo-Gibran berasal dari pemilih muda. Mengingat, anak muda jadi mayoritas pemilih pada 2024.

"Gak (sama ceruk suaranya), kita kan bicara masyarakat, kita mendorong Mas Gibran untuk masuk ke market milenial dan tadi yang ditampilkan di Indonesia Arena bergaya milenial," tutur Airlangga.

"Ceruk di masyarakat semua kita lihat kota, pedesaan kita kejar," lanjut dia.

Dalam sambutannya saat mendaftarkan Prabowo-Gibran ke KPU, Airlangga selaku perwakilan KIM mengatakan duet keduanya saling melengkapi.

"Kami meyakini bahwa pasangan Bapak Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa serta membawa kemajuan bagi Indonesia. Keduanya merupakan perpaduan yang saling melengkapi sebagai pemimpin berpengalaman patriotik yang didampingi oleh pemimpin muda yang mendorong transformasi bangsa menuju Indonesia yang lebih baik," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Habib Luthfi Ucapkan Terima Kasih Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya