Gerindra Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024

Pilkada di pulau Jawa dianggap startegis

Intinya Sih...

  • Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, tetap mendukung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Riza menunggu keputusan pimpinan partai politik terkait dukungan tersebut. Riza mengakui kesulitan menentukan kepala daerah yang didukung karena Pulau Jawa merupakan daerah strategis bagi parpol.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, memastikan pihaknya masih kukuh mendorong mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK), maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Di Jakarta Gerindra masih mendukung Kang RK ya," kata Riza saat ditemui di kantor DPW PKB Jakarta, Minggu (21/7/2024).

1. Masih menunggu hasil keputusan pimpinan parpol

Gerindra Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Kendati, Riza mengaku masih menunggu hasil keputusan pimpinan partai politik.

"Kita tunggu saja hasil keputusan pimpinan partai-partai politik, ya," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Anies Tak Ambil Pusing PKB-NasDem Belum Dukung Resmi di Pilkada DKI

2. Gerindra tetap yakin bisa dongkrak elektabilitas kandidat yang didukung

Gerindra Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Di tengah tahapan Pilkada 2024 yang mepet, Riza mengaku bisa mendongkrak elektabilitas kandidat yang didukung di Pilgub Jakarta. Menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan safari politik untuk meningkatkan elektabilitas.

"Insyaallah pasti bisa dan cukup waktu," ucap dia.

Baca Juga: Maju Pilkada di Jateng atau DKI Jakarta, ini Jawaban Kaesang

3. Menentukan kandidat kepala daerah di Pulau Jawa cukup sulit

Gerindra Tetap Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Riza mengaku kesulitan menentukan secara final siapa kepala daerah yang didukung. Sebab, pulau Jawa merupakan daerah yang strategis bagi parpol.

"Karena memang di Pulau Jawa itu pulau yang sangat strategis ya, dan kader-kader partai semuanya baik baik, jadi perlu duduk bersama. Sementara ini diberi kesempatan semua kader-kader tiap partai boleh mengusulkan, pada akhirnya kita nanti kita akan diskusikan bersama untuk dapat mengusulkan satu pasangan calon yang diusulkan disepakati bersama, diperjuangkan bersama dimenangkan bersama dan dikawal bersama sampai selesai," imbuh dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya