Gerindra Sebut Ahmad Riza-Marshel Dapat Rekomendasi Parpol Lain

Penuhi syarat ambang batas dukungan di Pilkada Tangsel

Intinya Sih...

  • Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto mendapat rekomendasi dukungan parpol lain untuk maju di Pilkada Tangsel 2024.
  • Dukungan parpol berasal dari internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan luar KIM, memenuhi syarat ambang batas dukungan kursi parpol di DPRD.

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, duet Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto sudah mendapat rekomendasi dukungan dari parpol lain untuk maju di Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

"Oh bukan cuma itu, bukan cuma komunikasi, kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Ditanya Program buat Tangsel, Marshel: Saya Jawab Nanti di Part 2

1. Ada yang dari partai internal KIM

Gerindra Sebut Ahmad Riza-Marshel Dapat Rekomendasi Parpol LainAhmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Saat ditanya parpol mana saja yang memberikan dukungan, Dasco enggan menjawab lebih lanjut.

Ia hanya memastikan parpol yang mendukung itu ada yang berasal dari internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan ada juga yang dari luar KIM.

"Ada dari KIM ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kita komunikasikan," ucapnya.

Baca Juga: Marshel Widianto Tanggapi Kritikan Artis Soal Pencalonannya di Pilkada

2. Koalisi pendukung Riza-Marshel sudah penuhi ambang batas dukungan

Gerindra Sebut Ahmad Riza-Marshel Dapat Rekomendasi Parpol LainKetua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dasco menuturkan, dengan adanya dukungan dari sejumlah parpol, maka pencalonan Riza-Marshel sudah memenuhi syarat amban batas dukungan kursi parpol di DPRD.

"Sudah memenuhi, sudah," jelasnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Persilakan Nagita Jika Ingin Jadi Politikus

3. Marshel ngaku beruntung duet dengan Riza Patria

Gerindra Sebut Ahmad Riza-Marshel Dapat Rekomendasi Parpol LainMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Sementara, Marshel mengaku beruntung karena dipilih untuk menjadi pendamping mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk maju dalam Pilkada Tangsel. Adapun Gerindra secara resmi mengusung duet Riza sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel dan Marshel jadi bakal calon wakilnya.

Marshel mengaku semakin percaya diri untuk maju di kontestasi Pilkada Tangsel dengan adanya Riza.

"Bisa dibilang, ini keberuntungan buat saya. Ada banyak kritik dari beberapa teman-teman juga, bahkan warganet juga skeptis karena apa yang saya lakukan di masa lalu saya, tapi dengan adanya Abang Riza Patria, membuat saya bisa lebih pede karena bisa belajar," kata dia dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Marshel menganggap Riza sebagai figur yang matang dalam berpolitik. Ia mengaku bisa banyak belajar dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut. Meski masih banyak kekurangan, Marshel mengaku akan terus mengevaluasi diri dan belajar dari sosok Riza.

"Beliau ini kan sudah lama ada di politik, jadi saya bisa belajar dari dia. Ini memang jomplang, ya, tapi saya bisa belajar terus supaya bisa berubah dan akhirnya bisa jadi yang terbaik," tegasnya.

Baca Juga: Gerindra: Parpol Lain segera Dukung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya