Gelar Rakernas, Seluruh DPW PAN Sepakat Zulhas Lanjut Jadi Ketua Umum

PAN gelar rakernas di Kantor DPP, Jaksel

Intinya Sih...

  • Seluruh DPW PAN mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali menjadi Ketua Umum PAN.
  • Zulhas mengajak masyarakat untuk "move on" dari Pilpres 2024 dan bersatu tanpa membeda-bedakan pilihan politik.
  • Zulhas meyakini persatuan sebagai kunci utama Indonesia menuju negara maju, berharap agar sejarah Indonesia di masa lalu tidak terulang kembali pasca-Pilpres 2024.

Jakarta, IDN Times - Seluruh Dewan Pimpinan Pusat (DPW) PAN menyerahkan dukungan kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali menjadi Ketua Umum PAN.  Dukungan tersebut diberikan berdasarkan kesepakatan dari 38 DPW PAN kepada Zulhas dalam acara Rakernas 4 PAN, di DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

"21 DPW sudah menyerahkan (lebih dulu), ini 17 DPW," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto. "Mohon Ketum langsung menerima dukungan tertulis dari seluruh DPW, dukungan tertulis untuk meminta Ketum kembali memimpin PAN, lanjutkan," lanjut dia.

Baca Juga: Zulhas Sindir Lawan Politik Prabowo: Bila Tak Bantu Doa, Jangan Ngejek

1. Zulhas ajak masyarakat bersatu dan move on dari polemik Pilpres 2024

Gelar Rakernas, Seluruh DPW PAN Sepakat Zulhas Lanjut Jadi Ketua UmumKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam sambutan Rakernas PAN di Kantor DPP PAN (29/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam sambutannya, Zulhas mengajak seluruh masyarakat untuk "move on" dari Pilpres 2024. PAN ingin masyarakat bersatu tanpa membeda-bedakan pilihan politik pada pilpres kemarin

"Saya mengajak rakyat Indonesia, kita semua, move on. Bahwa proses politik sudah selesai. Saatnya kita bersama-sama bersatu kembali, apakah pendukung 01, 02, 03," ucap Zulhas.

Baca Juga: Sempat Kecewa PAN Cuma Dapat 48 Kursi DPR, Zulhas: Harusnya 60 Kursi

2. Zulhas imbau masyarakat tak mudah dipecah belah

Gelar Rakernas, Seluruh DPW PAN Sepakat Zulhas Lanjut Jadi Ketua UmumKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam sambutan Rakernas PAN di Kantor DPP PAN (29/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Zulhas meyakini, persatuan merupakan kunci utama Indonesia menuju negara maju. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar tidak terpecah belah.

"Sebagai negara besar, salah satu kunci bagi kita untuk menjadi negara maju adalah bersatu, kerja sama, karena kelemahan kita dari dulu, ratusan tahun dijajah, pecah belah salah satu sebab karena penjajah atau orang lain mampu memecah belah kita," ujarnya.

Zulhas berharap, sejarah Indonesia di masa lalu bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak terulang kembali pasca-Pilpres 2024. Sebab, dibutuhkan kerja sama untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

Baca Juga: Profil Radityo Egi, Menantu Zulhas yang Jadi Ketum HIPMI Jabar

3. Zulhas apresiasi kerja keras kader PAN

Gelar Rakernas, Seluruh DPW PAN Sepakat Zulhas Lanjut Jadi Ketua UmumRakernas PAN di Kantor DPP PAN (29/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Zulhas juga mengapresiasi kerja keras kadernya karena berhasil meningkatkan kursi DPR RI dan memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 lalu. Mengingat persaingan Pemilu 2024 lalu sangat ketat dan keras.

"Bahwa 48 itu ternyata anugerah yang luar biasa, yang saudara-saudara kerjakan dengan bekerja keras. Itulah yang harus kita syukuri di tengah persaingan kemarin yang sangat ketat, keras, dan keterbatasan yang kita miliki. Karena pertandingan kemarin memang kita tidak perlu rinci lagi karena sudah lewat, sungguh tidak mudah," imbuhnya. 

Baca Juga: Zulhas Sindir Lawan Politik Prabowo: Bila Tak Bantu Doa, Jangan Ngejek

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya