Gelar Konsolidasi Zona Khusus, PBB Siap Menangkan Prabowo di Papua

Meski mayoritas nonmuslim, suara PBB kuat di Papua

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) melanjutkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dan capres Prabowo Subianto. PBB akan menggelar konsolidasi di zona khusus atau Zona 4 yang meliputi sejumlah kawasan di Papua.

Sekretaris Jenderal (Sekjen), PBB Afriansyah Noor, menutukan kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Horison, Kotaraja, Jayapura, Sabtu, 23 September 2023.

Baca Juga: Masa Pendaftaran Digeser, Capres-Cawapres Ditetapkan 13 November 2023

1. Dihadiri pengurus DPW Papua dan Yusril

Gelar Konsolidasi Zona Khusus, PBB Siap Menangkan Prabowo di PapuaSekretaris Jenderal (Sekjen), PBB Afriansyah Noor (dok. PBB)

Pria yang akrab disapa Ferry itu menuturan, konsolidasi kali ini akan dihadiri enam pengurus DPW dari Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, serta pengurus DPP PBB dan 1.500 kader PBB se-tanah Papua.

”Kenapa Papua zona khusus? Karena Zona 4 ini gak diikuti daerah-daerah lain seperti yang ada di Zona 1, 2, dan 3,” kata Ferry dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Prabowo Sebut SBY Bikin Pondasi Kuat untuk Pembangunan Jokowi

2. Suara PBB selalu mendominasi tanah Papua

Gelar Konsolidasi Zona Khusus, PBB Siap Menangkan Prabowo di PapuaSekretaris Jenderal (Sekjen), PBB Afriansyah Noor (dok. PBB)

Selain itu, kata Ferry, meskipun masyarakat Papua mayoritas non-muslim, namun suara PBB selalu mendominasi di tanah Papua. Perolehan kursi DPRD pun selalu mendapat porsi banyak.

Oleh sebabnya, menurut Ferry, PBB meyakini bisa mendulang elektoral bagi kemenangan Prabowo di tanah Cendrawasih.

”Dari data internal kami, Papua jadi lumbung suara dan kursi PBB. Karena Papua selalu terbanyak dalam perolehan kursi DPRD. Insyaallah pada Pemilu 2024 kader PBB di Papua siap menangkan capres Prabowo Subianto dan PBB,” jelasnya.

Baca Juga: Didukung Jadi Capres 2024, Prabowo Janji Tak Akan Kecewakan Demokrat

3. Yusril minta Prabowo agar masalah di Papua jadi program prioritas

Gelar Konsolidasi Zona Khusus, PBB Siap Menangkan Prabowo di PapuaPertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menambahkan, persoalan di Papua harus menjadi prioritas di program kerja Prabowo. Menurutnya, stabilitas politik menjadi penting untuk melaksanakan pembangunan.

”Saat pertemuan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Golkar beberapa waktu lalu, Prof Yusril sudah menyampaikan ke Pak Prabowo bahwa KIM harus memberikan prioritas, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Papua,” katanya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/O2_U9f1ZvTE

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya