Elektabilitas Anjlok di Jakarta, Begini Kata Kaesang

Kaesang sebut jadi evaluasi tim di Jakarta dan Jateng

Intinya Sih...

  • Kaesang Pangarep mengakui rendahnya elektabilitasnya jelang Pilkada DKI Jakarta 2024
  • Hasil survei akan menjadi evaluasi bagi timnya di Jakarta dan Jateng
  • Ketua DPW PSI DKI Jakarta menyatakan situasi pencalonan Kaesang masih dinamis

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, buka suara soal elektabilitasnya yang rendah jelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu memastikan, hasil survei tersebut akan menjadi evaluasi.

"Kami berterima kasih karena saya bisa melihat, oh ternyata angka saya ada di situ," kata dia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

"Jadi itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami, karena kan (survei) di Jateng kami tinggi, tapi di sini kami agak sedikit lebih rendah, bukan sedikit tapi sangat rendah, jadi ini nanti kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," sambungnya.

Baca Juga: Elektabilitas Kaesang Lebih Gacor di Pilkada Jateng Ketimbang Jakarta

1. PSI nilai pencalonan pilkada dinamis

Elektabilitas Anjlok di Jakarta, Begini Kata KaesangIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, buka suara terkait anjloknya elektabilitas Kaesang jelang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Elva menjelaskan, pencalonan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta masih dinamis. Selama belum ada keputusan final, maka segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Terkait dengan pencalonan Mas Kaesang di Pilkada Jakarta, kami ingin menyampaikan bahwa situasi ini masih bersifat dinamis dan belum ada keputusan final," kata dia kepada IDN Times, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Mengapa Elektabilitas Kaesang di Jateng Tinggi, Tapi di DKI Rendah?

2. PSI terus pantau dan menganalisa dinamika jelang pilkada

Elektabilitas Anjlok di Jakarta, Begini Kata KaesangKetua DPW PSI, Elva Farhi Qolbina temui Ketua DPW NasDem, Wibi Andrino di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem (25/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Elva menegaskan, PSI saat ini masih terus memantau dan menganalisa berbagai dinamika yang terjadi. Partai berlambang bunga mawar putih itu juga aktif melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak, untuk memastikan kandidat yang akan diusung adalah figur terbaik dan paling siap untuk memimpin Jakarta. 

"Kami juga terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan berupaya untuk merumuskan solusi yang efektif dan berkelanjutan bagi permasalahan yang ada," tegasnya.

3. PSI optimistis bisa tingkatkan dukungan dari masyarakat

Elektabilitas Anjlok di Jakarta, Begini Kata KaesangIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, PSI meyakini bahwa dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, bisa meningkatkan dukungan dari masyarakat. 

"Kami tetap optimis dan percaya bahwa dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, kami dapat meningkatkan dukungan dari masyarakat dan menghadirkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik," tutur Elva.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya