Didukung Koalisi Gemuk, Ridwan Kamil: Ini Koalisi Rekonsiliasi

Ridwan berharap koalisi bisa membantunya membangun Jakarta

Jakarta, IDN Times - Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono (Rido), resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta.

Ridwan Kamil menganggap, dirinya dan Suswono didukung gabungan parpol atau koalisi yang telah berekonsiliasi usai Pilpres 2024.

“Di belakang kami sahabat-sahabat kami dengan warna-warna dari ke-Indonesiaannya mewakili keragaman Jakarta hadir pimpinan-pimpinan partai di wilayah Jakarta ini adalah harus dilihat sebagai semangat persatuan,” kata Ridwan Kamil dalam sambutan saat mendaftar di Kantor KPU DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

“Ini adalah koalisi rekonsiliasi yang mungkin tempat terpisah saat Pilpres oleh Pilkada Jakarta dipersatukan dengan membangun Jakarta dengan semangat kebersamaan,” lanjutnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berharap, dukungan banyak parpol itu bisa membuat Jakarta kondusif jelang perubahan status dari ibu kota jadi daerah khusus.

“Karena programnya akan lancar dukungan akan besar sehingga mimpi Jakarta baru, Jakarta maju Insyaallah bisa tercapai dalam lima tahun ke depan,” tegasnya.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung 13 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru itu yakni Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PKS, PPP, PSI, Gelora, NasDem, Perindo, PKB, Garuda, dan PKN.

Baca Juga: Ridwan Kamil Janji Maksimalkan Persija jika Menang Pilkada Jakarta

Baca Juga: Antar Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU, PKB-Anies Masih Komunikasi

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Ogah Ladenin Tanya Jawab Awak Media

Topik:

  • Dheri Agriesta
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya