Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak Maju Pilkada Jatim

Deklarasi disampaikan langsung oleh AHY

Intinya Sih...

  • Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024.
  • Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat keputusan rekomendasi dukungan secara langsung di kantor DPP Partai Demokrat.
  • AHY menganggap Khofifah sebagai tokoh perempuan populer dengan banyak pengalaman dalam menyelesaikan masalah di Jatim.

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. 

Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024) malam. 

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menganggap, Khofifah merupakan tokoh perempuan populer. Tidak hanya terkenal di Jatim, namun juga skala nasional. 

Khofifah juga merupakan figur yang punya banyak pengalaman. Ia pernah menjabat sebagai menteri hingga Anggota DPR RI.

"Bisa dikatakan politisi perempuan paling lengkap di Indonesia karena pernah masuk di semua lini, baik di parlemen maupun pemerintahan," kata AHY.

AHY menyebut, kepemimpinan Khofifah berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan di Jatim. Di antaranya menurunkan angka kemiskinan hingga kesenjangan sosial. Oleh sebab itu, figur Khofifah banyak dicintai masyarakat Jatim.

"Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jawa Timur masih sangat mencintai dan mendukung Ibu Khofifah lima tahun ke depan," jelasnya.

Baca Juga: Demokrat Usung Zulkieflimansyah-Suhaili Maju Pilkada NTB

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya