Demokrat Resmi Dukung Duet Elly Lasut-Michaela di Pilkada Sulut

AHY beri surat rekomendasi secara langsung

Intinya Sih...

  • Partai Demokrat mendukung Elly Engelbert Lasut dan Michaela Paruntu untuk Pilkada Sulut 2024.
  • AHY menyoroti latar belakang dokter keduanya dan mengapresiasi kesabaran Elly dalam lima tahun terakhir.
  • Penyerahan surat rekomendasi langsung oleh AHY sebagai tanda dukungan Partai Demokrat.

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat resmi menyatakan dukungan kepada Elly Engelbert Lasut dan Michaela Paruntu untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sulawesi Utara (Sulut) 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, Elly dan Michaela merupakan figur yang sama-sama punya latar belakang sebagai dokter.

"Jadi dua-duanya dokter ini sebetulnya. Kenapa ya banyak dokter sekarang jadi politisi, ya? Tapi memang benar sentuhan dokter itu diperlukan, terutama kemarin di masa pandemi kita tahu sangat dibutuhkan kehadiran para pemimpin, politisi, yang juga punya simpati untuk membantu masyarakat kecil," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024) malam.

AHY pun menyampaikan, sebenarnya niat Elly maju dalam Pilkada Sulut sudah diungkapkan sejak lima tahun terakhir. Ia pun mengapresiasi kesabaran yang ditunjukkan Elly.

"Ini adalah sebuah kehormatan untuk mengusung Pak Elly Lasut sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara. Jalan yang dilalui tidak mudah, sejak lima tahun yang lalu sebetulnya punya niat yang baik ini, belum mendapatkan jalan ini. Tapi beliau sabar, tabah, dan terus berikhtiar. Ini terbukti pada saat Pemilihan Umum 2024 yang baru kita lalui, berhasil meningkatkan suara dan kursi Partai Demokrat secara signifikan," ungkap AHY.

Lebih lanjut, AHY juga menyoroti peran Elly Lasut sebagai kader Partai Demokrat yang mendongkrak kursi di DPRD Sulut. 

Pemberian dukungan terhadap Elly-Michaela tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi yang diberikan langsung oleh AHY. Ia berharap dengan rekam jejak baik yang dimiliki keduanya dapat memenangkan kontestasi tersebut.

Baca Juga: Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak Maju Pilkada Jatim

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya