Daftar Jadi Peserta Pemilu, Prabowo: Bukti Gerindra Berbakti ke Negara

Gerindra jadi parpol ke-17 yang daftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memastikan partainya mendaftarkan diri sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024.

Dia mengatakan, pendaftaran tersebut merupakan tugas konstitusional, sekaligus menunjukkan Partai Gerindra berbakti kepada aturan negara.

"Karena itu kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional berbakti pada negara dan bangsa, serta ikut bertanggung jawab atas masa depan rakyat," kata Prabowo di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo menilai, pendaftaran Gerindra ke KPU sebagai proses penting dalam demokrasi bangsa Indonesia. Mengingat Republik Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan suara rakyat dalam pemilu.

"Kita mendaftarkan diri sebagai proses yang penting, kita tahu bersama demokrasi pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemeritahan yang dikendaki adalah demokrasi bahwa rakyat yang menentukan melalui suara kekuasaan mereka yang diberikan," ujar dia.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menuturkan, Partai Gerindra jadi parpol ke-17 yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024.

"Kita partai ke-17, tadi saya tanya ke Sekjen waktunya 15.20 tepat saya tanda tangan," ucap dia.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada KPU sebagai lembaga negara penyelenggara pemilu.

"Kita ucapkan terima kasih ke KPU yang memiliki tanggung jawab berat dan sakral yang ada di pundak bapak dan ibu KPU sekalian," tutur dia.

Baca Juga: Ricuh, Pendukung PKB-Gerindra Memaksa Terobos Gerbang KPU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya