Celetuk NasDem Soroti Kaesang Rajin Salat Jumat di DKI Jelang Pilkada

NasDem buka opsi usung Kaesang jadi cawagub

Intinya Sih...

  • Ketua NasDem membuka opsi usung Kaesang sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • NasDem menyoroti keseriusan Kaesang yang rajin salat Jumat di Jakarta jelang Pilkada.
  • Partai NasDem mempertimbangkan Kaesang untuk diduetkan dengan kandidat cagub seperti Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, atau Wibi.

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Wibi Andrino, menyoroti aksi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang belakangan sering salat Jumat di sejumlah masjid di kawasan Jakarta jelang Pilkada 2024.

Pernyataan itu diungkapkan Wibi dalam jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan Ketua DPW PSI, Elva Farhi Qolbina, di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Politikus PKB Sindir Sikap Kaesang yang Kini Merasa Berbeda dari Anies

1. Kelakar Ketua DPW NasDem DKI Jakarta soal salat Jumat Kaesang

Celetuk NasDem Soroti Kaesang Rajin Salat Jumat di DKI Jelang PilkadaKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Wibi Andrino (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Awalnya Wibi menuturkan bahwa dalam konteks pilkada, pihaknya tidak hanya melihat siapa nama potensial, namun juga harus memperhitungkan semangat dan keseriusan dari pada kandidat.

Ia lantas menyinggung sosok Kaesang yang mulai rajin salat Jumat di Jakarta.

"Misalnya kita perhatikan beberapa waktu kan kita lihat Mas Kaesang sudah rajin salat Jumat di lapangan kan," katanya sambil tertawa.

"Tentunya ini bagus di Jakarta. Mungkin biasanya di Solo atau dimana," sambung dia.

2. NasDem harap Kaesang bisa ramaikan kontestasi Pilkada DKI Jakarta

Celetuk NasDem Soroti Kaesang Rajin Salat Jumat di DKI Jelang PilkadaKetua DPW PSI, Elva Farhi Qolbina temui Ketua DPW NasDem, Wibi Andrino di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem (25/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Wibi berharap, Kaesang bisa ikut meramaikan kontestasi politik Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Ini bagus sekali mungkin saja kita harapkan Mas Kaesang juga bisa maju di Jakarta," tuturnya.

3. NasDem buka peluang usung Kaesang

Celetuk NasDem Soroti Kaesang Rajin Salat Jumat di DKI Jelang PilkadaKetua DPW PSI, Elva Farhi Qolbin temui Ketua DPW NasDem, Wibi Andrino di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem (25/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Wibi menegaskan, partainya tak menutup kemungkinan akan mengusung Kaesang sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Tentunya, Kaesang diduetkan dengan kandidat cagub yang masuk radar NasDem seperti Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi.

Ia menegaskan, tahapan pilkada masih sangat panjang. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, Bang Roni dengan Kaesang, atau saya (Wibi) dengan Kaesang ya mungkin tapi kita gak tahu ya. Ini kan proses masih sangat panjang. Proses sampai bulan Agustus," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Kaesang tercatat sudah dua kali mengikuti salat Jumat bersama warga. Pertama, di Masjid Al Huda, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus). Kemudian kedua di Masjid At Taqwa, Salemba, Jakpus.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya