Cawapres Prabowo Disebut Mengerucut ke Gibran-Erick, Ini Kata Gerindra

Kriteria cawapres Prabowo akan dibahas

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, mengaku belum tahu soal kabar calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto mengerucut ke dua nama, yakni Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya belum tahu (soal Erick Thohir dan Gibran jadi cawapres Prabowo)," kata dia saat ditemui di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 di Slipi, Jakarta Barat, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Disebut Segera Deklarasi Dukung Prabowo,  Ini Kata Projo

1. Cawapres Prabowo akan disampaikan dalam waktu dekat

Cawapres Prabowo Disebut Mengerucut ke Gibran-Erick, Ini Kata GerindraWakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Habiburokhman memastikan, akan ada informasi mengenai figur cawapres Prabowo dalam beberapa minggu ke depan.

"Baru saya akan diinfo mungkin dalam minggu-minggu ini ya," tutur dia.

2. Prabowo komunikasi intensif dengan ketum parpol di koalisi

Cawapres Prabowo Disebut Mengerucut ke Gibran-Erick, Ini Kata GerindraKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di hadapan kader Gerindra (dok istimewa)

Lebih lanjut, Habiburokhman menegaskan, Prabowo secara intensif berkomunikasi dengan seluruh ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Salah satunya membahas figur cawapres.

"Yang jelas Pak Prabowo intensif melakukan komunikasi dengan ketum-ketum partai politik pendukung," jelas dia.

Baca Juga: Fahri Hamzah Usul Seluruh Parpol di Kabinet Gabung Dukung Prabowo

3. Kriteria cawapres pendamping Prabowo akan dibahas

Cawapres Prabowo Disebut Mengerucut ke Gibran-Erick, Ini Kata GerindraWakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman di acara diskusi KedaiKOPI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia juga mengungkapkan, akan menginformasikan kepada publik mengenai kriteria cawapres pendamping Prabowo.

"Ya informasi yang dibahas itu kan kriteria kemudian sosoknya, nah kriterianya itu tidak di-lock, tidak di-lock misalnya harus berlatarbelakang etnik tertentu, harus dari kalangan sipil dan sebagainya, itu tidak di-lock. Masih dibuka, nah itu yang akan dibahas ketum parpol," imbuh Habiburokhman.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya