Anies Tanggapi Anggapan Miring Capres Downgrade Maju Cagub

Pilpres sudah berakhir, semua kandidat kembali pada tugasnya

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, buka suara soal munculnya anggapan miring yang menyebut dirinya rela downgrade dari capres menjadi cagub DKI Jakarta.

Anies menjelaskan bahwa setiap amanah yang diberikan memiliki tanggung jawab kepercayaan. Ia menyebut, gelaran pilpres sudah berakhir sehingga semua kandidat yang bertarung, kembali pada tugasnya masing-masing.

Anies menganggap, dirinya masih dibutuhkan untuk kembali bertugas sebagai kepala daerah di Jakarta.

"Sesudah proses itu selesai, masing-masing kembali kepada tugasnya," kata dia saat ditemui di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

"Ketika tugas di Jakarta, satu periode sudah saya kerjakan. Sesudah selesai proses pilpres, saya kembali ke posisi semula. Sebagai apa? Sebagai gubernur yang sudah menyelesaikan satu periode dan ada pilkada periode berikutnya. Jika saja pilkada itu, jadwal yang sama 2022, maka mungkin saya sudah berada di proses pilkada tahun 2022," sambungnya.

Anies menyebut, setiap orang berhak mempunyai perannya masing-masing. Namun ia mengingatkan, apapun perannya tersebut harus memberikan dampak besar bagi masyarakat.

"Jadi saya sampaikan kepada semua bahwa peran yang diberikan bisa gonta-ganti. Tapi saya sampaikan di peran apapun, saya sampaikan bisa memberikan dampak yang besar," imbuh mantan capres nomor urut satu itu.

Baca Juga: Anies soal Komunikasi dengan PDIP: Tunggu Saja, Semuanya Mengalir

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya