Anies Buka Suara soal Duet dengan Kaesang di Pilkada DKI Jakarta

PKB tidak bisa usung Anies sendirian, butuh parpol lain

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, buka suara soal wacana dirinya dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Saat ditanya peluang duet Anies-Kaesang, ia hanya menyinggung saat ini sedang fokus membangun koalisi untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Sebab, dalam mengusung kandidat dan memenuhi ambang batas pencalonan kepala daerah, PKB harus berkoalisi dengan parpol lain.

"Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar PKB tidak sendirian. Tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain, karena tidak mungkin sendirian," kata Anies saat ditemui di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Anies menyampaikan, setelah koalisi pengusung terbentuk, baru akan merumuskan siapa figur yang akan dipasangkan dengannya sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Jadi urutannya begitu dulu, setelah urutan itu selesai baru kita bicarakan pasangan," imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: Anies soal Komunikasi dengan PDIP: Tunggu Saja, Semuanya Mengalir

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya