Anggaran IKN dan Makan Gratis Tak Dirinci RAPBN, Ini Kata Gerindra

Dasco berdalih RAPBN 2025 disampaikan secara garis besar

Intinya Sih...

  • Sufmi Dasco Ahmad membuka suara terkait anggaran IKN dan makan gratis yang tidak disebut secara spesifik dalam RAPBN 2025.
  • Dasco menyatakan bahwa anggaran untuk kedua program tersebut tidak dirinci karena RAPBN 2025 disampaikan secara garis besar.
  • Dasco memastikan bahwa setiap program dan lembaga/kementerian akan diatur besaran anggarannya meskipun tidak dijelaskan secara rinci dalam RAPBN 2025.

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal anggaran IKN dan makan gratis tak disebut secara spesifik oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) 2025.

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran itu mengatakan, anggaran untuk kedua alokasi program itu tak dirinci karena RAPBN 2025 yang disampaikan secara garis besar.

Namun Dasco memastikan, nantinya setiap program maupun lembaga/kementerian akan diatur berapa besaran anggarannya.

"Memang di situ gak ada perinciannya kan, semua memang secara global tetapi kemudian di APBN itu secara rinci itu ada per program, per kementerian/lembaga itu ada," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Dasco pun menjelaskan, Jokowi memaparkan soal anggaran program makan bergizi gratis masuk di RAPBN 2025, sudah sesuai dengan kebutuhan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Itu tadi kan memang gak disampaikan, karena memang mungkin dari pemerintah belum menyampaikan pada saat tadi, tapi kami tahu masuknya di sektor mana sektor mana, nanti pemerintah yang mengumumkan," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi: Makan Bergizi Gratis dan Renovasi Sekolah Wujudkan SDM Unggul

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya