AHY Ngaku Dengar Isu PKB Beralih Usung Anies

AHY pastikan tak ganggu keputusan Demokrat

Intinya Sih...

  • AHY mendengar kabar PKB beralih dukungan dari Ridwan Kamil ke Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • AHY meminta Sekjen Partai Demokrat untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendengar kabar PKB kembali beralih dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Dari yang semula dukung Ridwan Kamil menjadi dukung Anies Baswedan.

AHY menyebut dirinya baru saja menerima informasi itu. 

"Saya dengar tadi di atas, tadi ada yang dengar," kata AHY saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: KPU Jakarta Imbau Cagub-cawagub Tak Gelar Arak-arakan Saat Daftar

1. AHY mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut

AHY Ngaku Dengar Isu PKB Beralih Usung AniesMenteri AHY menerima kunjungan Menteri Uruguay. (dok. Kementerian ATR/BPN)

AHY pun menuturkan, dirinya langsung meminta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya untuk menginformasi kabar tersebut.

"Saya minta tolong sekjen, tolong dicek kebenarannya, apakah benar, apakah hoaks, apakah hanya saling gocek saja," ucapnya.

Baca Juga: Cuitan Lama Viral, Ridwan Kamil Tak Khawatir Elektabilitas Anjlok 

2. Demokrat tak masalah PKB beralih dukungan

AHY Ngaku Dengar Isu PKB Beralih Usung AniesMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPW PKB DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur (13/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, AHY menyampaikan, Partai Demokrat tidak masalah jika ada partai politik (parpol) lain beralih dukungan dari Ridwan Kamil-Suswono ke Anies Baswedan. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

3. Tak menganggu dan mempengaruhi Demokrat dukung Ridwan Kamil

AHY Ngaku Dengar Isu PKB Beralih Usung AniesDemokrat resmi usung Ridwan Kamil dan Suswono (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

AHY menegaskan, kabar ditariknya dukungan itu tidak akan menganggu keputusan Partai Demokrat mendukung Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Tapi tidak mengganggu sama sekali apa yang sudah kami putuskan dan bahkan tadi sudah saya serahkan langsung surat rekomendasinya kepada Kang RK dan Pak Suswono ya, dan mudah-mudahan katanya lusa akan dibawa secara langsung ke KPUD," tutur dia.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya