Ahmad Ali Soal Nasdem Usung Anies: Cuma Allah dan Paloh yang Tahu

NasDem masih diskusi dengan parpol lain

Intinya Sih...

  • NasDem belum menentukan sikap politik terkait Pilkada Jakarta 2024
  • NasDem masih fokus berdiskusi dengan parpol lain untuk membuka peluang koalisi
  • Hasil survei akan menjadi pertimbangan Nasdem sebelum mengusung tokoh maju Pilkada Jakarta

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali menanggapi soal peluang partainya mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Ali lantas berkelakar, peluang NasDem mendukung kepada Anies saat ini masih hanya diketahui Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Allah SWT.

"Hanya Allah dan Surya Paloh yang tahu," kata Ahmad Ali kepada awak media saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: PKS Duetkan Anies-Sohibul, PKB: Jangan Saling Baypass

1. NasDem masih berdiskusi dengan parpol lain

Ahmad Ali Soal Nasdem Usung Anies: Cuma Allah dan Paloh yang TahuAnies Baswedan sambangi markas Pemuda Pancasila DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hingga saat ini, Partai Nasdem belum menentukan sikap politik terkait siapa yang akan diusung maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. 

Saat ini, kata Ali, Nasdem masih fokus berdiskusi dengan partai politik (parpol) untuk membuka peluang membangun koalisi di Pilkada Jakarta. 

2. Pertimbangkan hasil survei

Ahmad Ali Soal Nasdem Usung Anies: Cuma Allah dan Paloh yang TahuIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ia menyebut, hasil survei tentu akan menjadi pertimbangan Nasdem sebelum mengusung tokoh maju Pilkada Jakarta.

"Sampai hari ini Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi itu untuk DKI, jadi sedang diskusi dengan parpol dan sekali lagi bahwa parameter yang digunakan partai Nasdem selama ini untuk mengusung orang, mengusung calon adalah identitas dan survei," tegasnya.

Baca Juga: WANSUS: Anies Petahana Tak Otomatis Bisa Menang di Pilkada DKI 2024

3. Sejumlah parpol beri lampu hijau usung Anies

Ahmad Ali Soal Nasdem Usung Anies: Cuma Allah dan Paloh yang TahuMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPW PKB DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur (13/6/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Adapun, Anies sendiri sudah mendapat lampu hijau dari sejumlah parpol untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.  Namun, sejauh ini hanya PKS yang sudah secara resmi deklarasi dukung Anies. Parpol lainnya, masih merekomendasikan Anies di tingkat kepengurusan daerah.

DPW PKB DKI Jakarta sudah melempar rekomendasi mendukung Anies ke Dewan Pengurus Pusat (DPW) PKB. Lalu, DPD PDIP DKI Jakarta dan DPW NasDem DKI Jakarta juga memasukan nama Anies ke dalam radar tokoh potensial diusung di pilkada mendatang.

Baca Juga: NasDem Sebut PKS Mulai Melunak, Cawagub Ditentukan Anies

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya