Ada Program Makan Siang Gratis, Nyai-Ning NU Deklarasi Dukung Prabowo

Mereka mendukung program makan siang gratis untuk siswa

Jakarta, IDN Times - Sejumlah putri (ning) dan istri kiai (nyai) NU di Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Nyai Malikal Bulqis menilai, Prabowo berkomitmen untuk terus menggalakkan program yang menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Kiai dan Gus di Surabaya Doakan Yenny Wahid Cawapres

1. Program makan siang gratis Prabowo diapresiasi

Ada Program Makan Siang Gratis, Nyai-Ning NU Deklarasi Dukung PrabowoDeklarasi Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08 di Jawa Timur (dok. Istimewa)

Nyai Bulqis juga mengapresiasi program yang diusulkan Prabowo terkait makan siang gratis bagi anak-anak, khususnya pelajar di Indonesia.

"Saya setuju Pak Prabowo menaikkan gaji guru dan memberi makan gratis bagi para siswa, siswi hingga kepada para santri yang ada di Tanah Air," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Jadi Oposisi Prabowo Jika Gagasannya Banyak Ditolak

2. Nyai, ning, dan santri NU di Jatim deklarasi Rebana 08

Ada Program Makan Siang Gratis, Nyai-Ning NU Deklarasi Dukung PrabowoDeklarasi Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08 di Jawa Timur (dok. Istimewa)

Selain mendukung penuh program tersebut, Nyai Bulqis juga mendeklarasikan relawan pendukung Prabowo bernama Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08.

Nyai Bulqis sendiri menjadi Koordinator Nasional Rebana 08. Dia menegaskan, dukungan kepada Prabowo itu tidak ada paksaan dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Pihaknya mendukung Prabowo lantaran ingin melihat Indonesia lebih baik di masa depan.

"Saya mendukung Pak Prabowo tidak ada paksaan, tidak ada tekanan, itu dari hati yang paling dalam," ujarnya.

Baca Juga: Ada Usulan Ganjar Jadi Cawapres Prabowo, Ganjarian: Jangan Halusinasi!

3. Gaya kepemimpinan Prabowo dinilai tegas dan berani

Ada Program Makan Siang Gratis, Nyai-Ning NU Deklarasi Dukung PrabowoKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (dok Istimewa)

Lebih lanjut, Nyai Bulqis juga memuji karakter kepemimpinan Prabowo yang tegas dan pantang menyerah. Menurutnya, bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut merupakan figur yang berani menentang sesuatu yang tidak baik.

"Apalagi Pak Prabowo itu orangnya tegas pantang menyerah dan orangnya berani, dalam artian berani menantang yang tidak baik," tuturnya.

Bersama para Bu Nyai dan Ning lain di Jawa Timur, dia optimistis Prabowo mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo

"Pokoknya Pak Prabowo ini pantas dan cocok jadi presiden Indonesia 2024 - 2029," tutur dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya