Ada Acara Syukuran di Pacitan, SBY Tak Hadir Sidang Tahunan MPR

SBY menghadiri syukuran Museum SBY-ANI

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2024).

Putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan, ayahnya tak hadir karena menggelar acara syukuran satu tahun Museum SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur.

"Kebetulan Pak SBY tahun ini sedang berada di pacitan karena ada syukuran satu tahun Museum SBY-ANI," kata pria yang akrab disapa Ibas itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Ibas mengatakan, sebagai pendiri museum, SBY tak bisa meninggalkan acara syukuran tersebut.

"Tentu sebagai pendiri dan penggagas museum tersebut beliau ingin hadir secara langsung memberikan semacam selamatan gitu ya, agar usia museum di masa depan juga terus baik dan bisa bermanfaat untuk generasi generasi selanjutnya," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat itu.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah tiba di Kompleks DPR. Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat dari Betawi.

Selain itu, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla telah tiba di Kompleks DPR. 

Baca Juga: Pakai Jas Hitam, Prabowo Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

Baca Juga: Tiba di Sidang Tahunan MPR, Sri Mulyani Kenakan Kebaya Putih

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Datang Pakai Baju Adat Melayu

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya