TNI dan Warga Kompak Bersih-Bersih Monas Usai Pesta Rakyat

TNI undang warga meriahkan puncak peringatan HUT ke-79 TNI

Jakarta, IDN Times - TNI dan warga kompak bersih-bersih di Monas, Jakarta Pusat, setelah serangkaian kegiatan yang digelar di lokasi tersebut pada 21-22 September 2024, termasuk pesta rakyat.

Aksi ini bertujuan untuk menjaga fungsi Monas sebagai ruang publik. Pembersihan ini mencerminkan komitmen TNI untuk menjaga Monas yang bersih dan nyaman bagi semua pengunjung.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Wahyu Yudhayana, berterima kasih dan mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta rakyat di Monas untuk merayakan HUT ke-79 TNI.

Kehadiran dan antusiasme masyarakat dalam berbagai acara tersebut, kata dia, menunjukkan dukungan dan kedekatan yang erat antara TNI dan rakyat.

“Kami (TNI AD) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah meramaikan pesta rakyat di Monas. Kehadiran Anda semua adalah wujud nyata sinergi TNI dengan rakyat," kata Wahyu dilansir dari siaran pers TNI AD, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah ke Pameran Alutsista TNI di Monas

1. Peringatan HUT ke-79 TNI

TNI dan Warga Kompak Bersih-Bersih Monas Usai Pesta RakyatSumber Foto: Siaran pers TNI AD.

Selain pesta rakyat berupa panggung hiburan, TNI juga menggelar pameran alutsista. Seluruh rangkaian itu dilakukan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2024.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan persiapan yang terus dimatangkan, Monas telah kembali bersih dan siap menyambut ribuan masyarakat yang akan turut memeriahkan puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober mendatang.

Baca Juga: TNI AU Uji Coba Landasan Pacu Bandara VVIP di IKN

2. Kadispenad ajak warga meriahkan HUT ke-79 TNI

TNI dan Warga Kompak Bersih-Bersih Monas Usai Pesta RakyatSumber Foto: Siaran pers TNI AD.

Selain itu, Wahyu juga mengajak masyarakat untuk turut hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monas. 

“Kami kembali mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan memeriahkan puncak peringatan HUT TNI di Monas pada 5 Oktober 2024 nanti. Akan ada berbagai atraksi menarik sekaligus hiburan yang akan kami (TNI) tampilkan untuk anda semua,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Minta TNI-Polri Harus Dampingi Setiap Kegiatan di Papua

3. Warga senang bantu jaga kebersihan

TNI dan Warga Kompak Bersih-Bersih Monas Usai Pesta RakyatSumber Foto: Siaran pers TNI AD.

Aksi bersih-bersih di kawasan Monas yang dilakukan TNI itu mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat.

Dengan sukarela, masyarakat ikut membaur bersama para prajurit TNI untuk membersihkan lingkungan sekitar Monas usai berakhirnya acara panggung hiburan.

"Kami senang bisa turut serta menjaga kebersihan Monas. Terima kasih TNI yang sudah menghibur masyarakat dengan pesta rakyat dan mengajak kami juga untuk berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan,” kata salah satu warga di sela kegiatan bersih-bersih di Monas.

Baca Juga: Selain Parade Alutsista, HUT ke-79 TNI Gelar Pesta Rakyat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya