Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban Anies

Anies mau selesaikan masalah warga DKI

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan buka suara soal kemungkinan dirinya berduet dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Anies mengatakan, dirinya belum memikirkan terkait pasangannya untuk maju di Pilgub. Dia mengaku saat ini hanya fokus kepada masalah-masalah yang dialami warga DKI.

“Saat ini saya sampaikan fokusnya adalah warga Jakarta. Kami bekerja bersama warga Jakarta selama lima tahun, saya bekerja dengan rasa cinta kepada warga, sehingga ingin masalah-masalah yang dihadapi warga bisa diselesaikan, bisa dikurangi bebannya supaya bisa hidup lebih baik,” kata Anies di Jakarta, Minggu (28/7/2024).

1. Langkah politik bakal diambil buat cari solusi permasalahan warga DKI

Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban AniesDeklarasi Komando Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Kopassindo) kepada Anies Baswedan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta lagi. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Terkait langkah politik selanjutnya di Pilgub DKI, menurutnya diambil untuk memberikan solusi terbaik bagi warga DKI.

“Nah proses itu bisa melalui proses politik. Kita melihat saja nanti ke depannya bagaimana ya,” ucap Anies.

Baca Juga: Pendukung PSI Dukung Anies dan Ahok di Pilgub, Kaesang: Sangat Pantas

2. Anies buka suara soal peluang bersaing dengan RK hingga Ahok

Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban AniesBasuki Tjahaja Purnama (IDNTimes/Vadhia Lidyana)

Terkait peluangnya bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Ridwan Kamil (RK) di Pilgub DKI, menurutnya semua kembali lagi kepada pilihan warga DKI.

“Pada akhirnya Pilkada itu kembali kepada rakyat, bukan kepada siapa calonnya, kepada rakyat. Toh yang memutuskan adalah warga Jakarta,” tutur Anies.

3. Anies dapat dukungan dari pedagang pasar

Disebut Bakal Duet dengan Kaesang di Pilgub DKI, Ini Jawaban AniesMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan) berkunjung ke Pasar Cempata Putih, Jakarta Barat. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Adapun hal itu Anies sampaikan usai menghadiri deklarasi dukungan Komando Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Kopassindo) kepada Anies untuk Pilgub DKI di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Para pedagang memberikan dukungan kepada Anies dengan harapan memperhatikan aspirasi mereka.

“Pasar-pasar tradisional harus dijaga, bisa tetap hidup dengan baik, dan bila ada permasalahan bisa segera diselesaikan. Supaya kegiatan di pasar berjalan dengan baik, harga terjangkau, kenyamanan selalu hadir, dan manfaatnya dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Anies.

Baca Juga: Survei Pilkada Jakarta: Kuda Hitam Lawan Anies Cuma Ahok-Ridwan Kamil

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya