Gubernur Anies Rombak Direksi TransJakarta, Tambah Jumlah Komisaris

Perombakan direksi berdasarkan keputusan para pemegang saham

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak jajaran komisaris dan direksi PT Transjakarta. Keputusan ini berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) yang diserahkan di kantor Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (2/9/2022). 

“Pemegang Saham PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perubahan susunan dewan komisaris dan jajaran direksi melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) yang diserahkan di kantor Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (2/9/2022),” kata Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Senin (5/9/2022) dalam keterangan resmi.

Baca Juga: 5 Halte Transjakarta Tutup Sementara Mulai 6 September, Ini Daftarnya

1. Tunjuk 2 komisaris baru dan ganti dua direktur

Gubernur Anies Rombak Direksi TransJakarta, Tambah Jumlah KomisarisGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Para pemegang saham menunjuk dua komisaris baru yakni A. Fatoni dan Muh Mashuri Masyuda. Saidu Solihin ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi dan Lies Permana Lestari ditunjuk menjadi Direktur Pelayanan dan Pengembangan. 

“Pemegang saham menunjuk dua komisaris baru yakni A. Fatoni dan Muh Mashuri Masyuda. Saidu Solihin ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi dan Lies Permana Lestari ditunjuk menjadi Direktur Pelayanan dan Pengembangan,” ungkapnya.

Baca Juga: Transjakarta Bantu Kelola Bus Rapid Transit di Bandung Raya

2. Pernah jadi Direktur di BUMN

Gubernur Anies Rombak Direksi TransJakarta, Tambah Jumlah KomisarisIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Anang menerangkan, sebelum bergabung dengan Transjakarta, Saidu Solihin pernah menjabat sebagai Direktur Danareksa Sekuritas dan Lies Permana Lestari pernah menjabat sebagai Direktur Perumda Trans Pakuan, Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) serta Direktur Pengembangan Bisnis di PT Sarinah.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada komisaris dan direksi yang baru saja ditunjuk. Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Welfizon Yuza dan juga Bapak Achmad Izzul Waro yang telah mengabdi dan membawa perubahan positif pada Transjakarta,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Mekanisme Penggantian Kartu Jakcard untuk Transjakarta Gratis 

3. 99,70 persen saham TJ dimiliki Pemprov DKI

Gubernur Anies Rombak Direksi TransJakarta, Tambah Jumlah KomisarisUji coba bus listrik Transjakarta X Higer berpelanggan (dok. Transjakarta)

Sementara itu, Welfizon Yuza bergabung dengan Transjakarta sejak Maret 2016 sedangkan Achmad Izzul Waro tercatat bergabung sejak Oktober 2018 lalu.

Adapun, PT Transportasi Jakarta merupakan BUMD dengan 99,70 persen sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sisanya dimiliki oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya