BUMN Tak Jadi Sponsor di Ajang Formula E, Ahmad Sahroni Geram

Tak mau paksa Erick Thohir agar BUMN jadi sponsor Formula E

Jakarta, IDN Times - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, geram lantaran tak ada satupun BUMN yang ikut ambil andil atau mensponsori ajang Formula Jakarta E-Prix yang digelar Sabtu, 4 Juni 2022 besok.

Hal ini diungkapkan Sahroni melalui akun instagram pribadi miliknya yang diunggah pada Kamis (2/6/2022).

“BUMN tidak berikan sponsor apapun,” kata Sahroni dalam keterangan foto unggahanya tersebut.

1. Sahroni menyayangkan BUMN tidak terlibat

BUMN Tak Jadi Sponsor di Ajang Formula E, Ahmad Sahroni GeramBendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni saat ditemui wartawan di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dia pun menyayangkan kondisi tersebut. Seharunya, BUMN yang merupakan perusahaan pelat merah itu, bisa turut ambil andil dalam mendukung acara yang membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

“Maaf nih BUMN tuh kan bagian dari Repubik Indonesia kan yah?,” kata Sahroni sembari menyebut akun @kementerianbumn.

Formula E merupakan ajang balap mobil listrik. Akan tetapi, tak ada dukungan sama sekali dari perusahaan listrik nasional yaitu PT PLN (Persero) dalam gelaran ini.

“PLN untuk kelistrikan juga kami bayar Full,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Mau Tukar Tiket Formula E Jakarta 2022? Ini Caranya

2. Tak mau paksa Menteri BUMN Erick Thohir

BUMN Tak Jadi Sponsor di Ajang Formula E, Ahmad Sahroni GeramMenteri BUMN Erick Thohir memegang bendera penanda dimulai dan berakhirnya balapan (www.instagram.com/@erickthohir)

Di akhir unggahnnya, Sahroni mengatakan, dirinya tidak ngotot BUMN untuk menjadi sponsor. Tetapi, ia menyayangkan sikap BUMN yang tak melakukan sumbangsih sama sekali dalam event ini.

“Kami enggak ngotot minta (sponsor), tapi ngotot untuk jadi bagian Indonesia,” ujar Sahroni.

Sebelumnya, terkait kekosongan sponsor dari BUMN ini, Sahroni mengaku tidak memaksa Erick Thohir untuk memberikan dukungan berupa sponsorship dari perusahaan negara.

3. Sahroni sudah berusaha menawarkan kerja sama dengan BUMN

BUMN Tak Jadi Sponsor di Ajang Formula E, Ahmad Sahroni GeramAhmad Sahroni (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Sahroni juga enggan mengomentari lebih lanjut terkait kepastian sponsor dari BUMN untuk pagelaran Formula E.

“Ya sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, gak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya,” kata dia di Kantor Nasdem, Rabu (1/7/2022).

Baca Juga: Gubernur Anies: Alhamdulillah! Formula E Sudah Siap Digelar 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya