Rocky Gerung Ngaku Ditersangkakan, Ini Penjelasan PDIP

Hasto mengatakan kasus sudah selesai

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, buka suara soal pernyataan akademisi Rocky Gerung yang menyatakan telah ditersangkakan oleh PDIP. Hal ini diduga karena kasus penghinaan terhadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Ia menjelaskan, laporan terhadap Rocky dilakukan karena Presiden Jokowi berada di pucuk pimpinan yang seharusnya dihormati.

"Ya, jadi dari laporan tim hukum kami itu, apapun, Presiden Jokowi ini kan sebagai simbol, pucuk pimpinan tertinggi. Itu kan kita harus hormati terlepas bahwa Pak Jokowi mendukung Mas Gibran," kata Hasto di sela-sela rapat konsolidasi dan pengesahan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, PDIP mulai memproses laporan saat terlontar kata-kata tak pantas yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Meski begitu, pihak PDIP sudah beberapa kali melakukan mediasi damai sebagaimana saran dari hakim.

"Ketika muncul kata-kata yang kurang pantas, saat itu kami kan berproses. Kemudian hakim menyarankan musyawarah dan sudah terjadi musyawarah," ucap Hasto.

Namun Hasto menegaskan, musyawarah untuk mediasi dilakukan mengingat Presiden Jokowi mengganggap ucapan Rocky Gerung sebagai sesuatu yang kecil dan tidak dipermasalahkan.

"Maka kemudian musyawarah sudah selesai kan, sudah selesai, sudah berjabat tangan ya," jelas Hasto.

Sebelumnya, Rocky Gerung menyinggung soal statusnya sebagai tersangka, saat berada satu panggung dengan calon presiden Ganjar Pranowo di Makassar, Sabtu (18/11/2023). Mereka berdua hadir pada Diskusi Interaktif Capres 2024, dalam sarasehan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Hotel Four Points by Sheraton.

"Status saya ini tersangka," kata Rocky Gerung saat berbicara sebagai narasumber penanggap pada sesi dialog Ganjar Pranowo. "Saya ini ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar," Rocky melanjutkan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: PDIP Laporkan Rocky Gerung soal Dugaan Ujaran Kebencian ke Jokowi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya