Ridwan Kamil Ogah Obral Janji ke Persija: Jika Terpilih Diperjuangkan

Ucapan Ridwan Kamil berbeda dengan Dharma Pongrekun

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil tidak ingin mengobral janji manis dalam kampenye Pilkada Jakarta 2024, terutama terkait isu Persija atau Jakmania.

Hal itu sekaligus merespons Dharma Pongrekun yang ingin menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) untuk pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

"Kalau saya sederhana bahwa dengan situasi saya yang seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak kampanye membawa isu Persija atau Jakmania," kata Ridwan Kamil saat ditemui di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini berkomitmen bakal memperjuangkan aspirasi Persija dan Jakmania, bila terpilih menjadi gubernur Jakarta 2024-2029. Oleh karena itu, ketimbang mengumbar janji, ia akan lebih memilih pendekatan dialogis dan mengajak Jakmania duduk bareng untuk bertukar pikiran.

"Kecuali berkomitmen kalau nanti terpilih insyaallah pembuktian mencintai Persija Jakmanianya akan kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi, jadi gak mau menjanjikan dulu, maunya Jakmania apa Persija apa insyaallah kalau terpilih kita (perjuangkan)," ujar Ridwan Kamil.

Sebelumnya, bakal calon gubernur independen di Jakarta, Dharma Pongrekun mengatakan, seandainya ia dan pasangannya menang, maka keduanya akan mencari formula untuk bisa menggratiskan penggunaan JIS bagi tim Persija. Bahkan, seandainya memungkinkan, JIS akan dijadikan kandang untuk Persija.

"Jadi, kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai dan dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania," ujar Dharma pada 29 Agustus 2024.

"Kalau memungkinkan dan anggarannya ada, maka perlu kita gratiskan (JIS)," tambahnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tes Kesehatan Sambil Lihat Jakarta dengan Polusinya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya