Ridwan Kamil Ngaku Disetrum saat Jalani Tes Saraf, Ini Alasannya

Ridwan Kamil menyebut supaya jadi pemimpin responsif

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku baru pertama kali menjalani pemeriksaan saraf, dengan cara disetrum oleh dokter spesialis.

Pemeriksaan saraf ini merupakan salah satu dari rangkaian tes kesehatan yang harus dijalani pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon peserta Pilkada Jakarta 2024.

Ridwan Kamil sempat bertanya kepada dokter spesialis yang memeriksa, soal teknik penyetruman.

“Saya tanya ‘dok kenapa kami disetrum sana sini? Biar nanti pemimpin harus responsif, katanya gitu. Jadi syaratnya dicek sana sini. Alhamdulillah selamat," ucap Ridwan Kamil saat konferensi pers di RSUD Tarakan.

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat itu, saat ia maju pada Pilkada Kota Bandung dan Jawa Barat, ia tidak menjalani pemeriksaan saraf. Karena itu, ini menjadi pengalaman pertama baginya.

Diketahui, Ridwan Kamil-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta 2024 didukung 15 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Namun, yang tercatat di KPUD Jakarta hanya 13 partai politik, antara lain Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, dan Garuda. Sedangkan dua partai yang tidak tercatat yakni PKN dan Prima yang sempat disampaikan saat proses mendaftar.

Baca Juga: Ini Deretan Tes Kesehatan yang Dijalani Ridwan Kamil-Suswono 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya