Rencana Usung Anies Maju Pilkada Jakarta, Ketua DPD PDIP: Insyaallah

Anies bertamu ke DPD PDIP Jakarta untuk samakan visi misi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta, Ady Wijaya, memberikan sinyal kuat akan mencalonkan Anies Baswedan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Insyaallah," kata Ady ketika ditanya apakah PDIP akan mengusung Anies, di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Ady menyatakan, pertemuan dengan Anies dan DPD PDIP Jakarta tentu membahas Pilkada Jakarta. Selain itu, partai berlambang banteng monco putih dan Anies menyamakan visi misi mulai dari menyamakan pandangan hingga mengawal konstitusi.

"Bahwa kami harus mengawal konstitusi yang benar, kita harus mengawal demokrasi yang benar. Itu aja," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Aming itu berseloroh kalau Anies diusung PDIP maka akan dicalonkan bersama dirinya. Hal ini karena Ady merupakan ketua DPD PDIP Jakarta.

"Sama saya lah. Saya kan ketua DPD. Saya ketua DPD. Jadi jatah saya. Anies-Aming, AA," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anies menegaskan semua proses masih berjalan, alhasil ia enggan bicara panjang lebar terkait rencana dirinya diusung PDIP untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ini masih jalan prosesnya," ucap Anies singkat.

Meski demikian, ia mengapresiasi konsistensi PDIP dalam mengawal demokrasi dan konstitusi. Apalagi dalam kehidupan kebangsaan saat ini yang tengah dihadapkan dengan ujian.

"Dalam situasi ujian seperti itu, kita menyaksikan siapa yang konsisten. Dan saya ingin menyampaikan apresiasi kepada PDIP yang konsisten di dalam mengawal konstitusi kita," kata Anies.

Dengan demikian, ia menjelaskan bahwa konsistensi ini adalah sesuatu yang harus dihormati dan dihargai. Karena penjaga konstitusi adalah penjaga negara.

Baca Juga: Belum Putuskan Jadi Kader PDIP, Anies Buka Opsi Bertemu Mega

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya