Menkes Buka Suara soal Masuk Bursa Calon Menkeu Prabowo

Menurutnya, yang menentukan Prabowo

Intinya Sih...

  • Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin buka suara soal kemungkinan masuk bursa calon menteri keuangan Kabinet Prabowo-Gibran.
  • Budi menyatakan semua keputusan ada di tangan presiden terpilih Prabowo Subianto, namun komunikasinya dengan Prabowo berjalan baik.
  • Budi enggan berkomentar lebih jauh mengenai posisi bendahara negara di pemerintahan Prabowo-Gibran, karena menurutnya itu merupakan keputusan dari Prabowo.

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin buka suara soal dirinya masuk dalam bursa calon menteri keuangan (menkeu) Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Budi, semua keputusan ada di presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Itukan kata situ, yang tahu Pak Prabowo," ujar Budi sambil tersenyum di Gedung Dhanapala, Jakarta, Jumat(20/10/2024).

Namun ia menegaskan bahwa komunikasi yang terjalin dengan Prabowo berjalan baik. Kendati demikian, dia enggan berbicara lebih jauh mengenai posisi bendahara negara di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama teman di kabinet (ini). Itu (tawaran jadi menkeu) yang menentukan Pak Prabowo," ucapnya.

Sebagai informasi, Budi Gunadi Sadikin ditunjuk oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi menkes pada 22 Desember 2020. Dia menggantikan posisi Terawan Agus Putranto.

Budi sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN, dan juga ditunjuk sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi. Satgas tersebut bagian dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Rekam jejak Budi sebagai Wamen BUMN memang tak diragukan lagi. Dia sudah memegang jabatan penting di sejumlah perusahaan BUMN, seperti PT Inalum (Persero) dan CEO Bank Mandiri.

Baca Juga: Menkes Curhat Anggarannya lebih Sedikit Dibanding Kemendikbudristek

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya