Kebebasan Pers Harus Dijalankan, TKN Prabowo: Banyak Berita Hoaks

Prabowo-Gibran disebut menjunjung tinggi kebebasan pers

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengklaim, saat ini banyak berita hoaks atau tidak benar yang bermunculan di publik. Hal ini tentunya akan merugikan masyarakat.

“Pada saat sekarang banyak sekali berita-berita yang salah dan tidak benar, hoaks,” ucap Rosan dalam acara “Deklarasi Kemerdekaan Pers” di kantor Dewan Pers, Gambir, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Ia berseloroh, saat ini semua orang bisa menjadi wartawan untuk menyebarkan berita yang tidak benar. Oleh karena itu, Rosan menekankan kebebasan pers harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, karena di saat yang bersamaan media juga harus memberikan edukasi atas pemberitaan secara baik dan benar.

Rosan menegaskan, calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sangat menjunjung tinggi kebebasan pers, karena Indonesia adalah negara demokrasi terbesar di dunia.

Saat ditanya alasan Prabowo tidak hadir secara fisik maupun virtual dalam acara Dewan Pers tersebut, Rosan enggan menjelaskannya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, Pak Prabowo tidak bisa hadir pada malam hari ini tapi beliau sangat menjunjung kebebasan pers, karena kita adalah negara demokrasi yang besar di dunia," kata Rosan Roeslani.

Baca Juga: Penuh Sesak! 600 Ribu Warga Ramaikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya