Anies Datangi Kantor DPD PDIP, Bahas Pilkada DKI

DPD ditugasi DPP PDIP untuk bangun komunikasi dengan Anies

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan mendatangi DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta pada Sabtu (24/8/2024) siang. Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengakui pertemuan Anies dengan para pimpinan DPD PDIP DKI Jakarta tersebut terkait pemilihan umum kepala daerah (pilkada).

"Ya kunjungan pak Anies ke DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta hari ini dalam rangka silahturahmi dan ngobrol-ngobrol. Ya tentunya satu di antaranya ya (membahas pilkada) yang nanti DPD ditugaskan oleh DPP untuk membangun komunikasi dengan Pak Anies," ucap Masinton.

Nantinya, hasil obrolan dan komunikasi yang dilakukan hari ini akan dilaporkan ke DPP PDIP. Menurut Masinton, komunikasi dengan Anies bertujuan untuk menyamakan frekuensi dan persepsi, khususnya terkait ideologi, platform, dan program.

Saat ditanya apakah Anies bakal bergabung dengan PDIP, Masinton mengatakan pihaknya selalu terbuka. Meski demikian, ia menegaskan calon kader PDIP harus memahami dulu tentang platform perjuangan PDIP, baik ideologi, keberpihakan, hingga program perjuangan.

"Ya kami kan pasti terbuka ya jika ada yang mau bergabung dengan PDI Perjuangan ya alhamdulillah," ujarnya.

Nama Anies belakangan ini santer diisukan akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Namun hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang resmi mengusungnya.

Baca Juga: Anies Masih Berpeluang Diusung PDIP, Hasto: Asal Berkomitmen

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya