Anies-Cak Imin Kompak Kenakan Kemeja Putih saat Tes Kesehatan di RSPAD

AMIN jadi pasangan pertama yang tes kesehatan

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hadir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Sabtu (22/10/2023), untuk menjalani tes kesehatan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Cak Imin datang pukul 06.54 WIB atau lebih dulu dibandingkan Anies Baswedan yang datang pukul 06.58 WIB. Adapun cek kesehatan ini dilakukan guna penuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pendaftaran capres-cawapres.

"Sudah ya sudah siap. Dari jam 8 malam," ujar Anies Baswedan di lokasi.

Anies dan Cak Imin pun kompak mengenakan kemeja putih serta celana panjang warna hitam. Keduanya tiba di RSPAD Gatot Subroto secara terpisah, tidak naik mobil yang sama seperti saat mendaftarkan diri ke KPU.

Sementara itu, Cak Imin menjelaskan kalau dirinya telah berpuasa sejak malam dan dalam kondisi sehat wal afiat.

" Alhamdulillah saya ngisi formulir semua, kesiapan semuanya secara khusus tidak ada yg dikhawatirkan. Kan ada pengisian soal obat-obatan, keluhan, semuanya is okay mudah-mudahan berjalan lancar dan saya tidak ada keluhan sakit," ucap Cak Imin.

Sebelumnya, bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga: Sudah Puasa, Cak Imin Siap Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya