Viral Akun Kaskus Fufufafa, Grace Natalie: Belum Tentu Punya Gibran

Akun fufufafa jadi sorotan warganet

Intinya Sih...

  • Akun Kaskus "fufufafa" diduga milik Gibran Rakabuming Raka setelah warganet menemukan kesamaan aktivitas dengan akun Twitter/X milik bisnisnya, Chilli Pari.
  • Mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyatakan belum ada kepastian apakah akun Kaskus tersebut benar milik Gibran atau tidak.
  • Warganet mencuatkan dugaan bahwa akun fufufafa dimiliki oleh Gibran berdasarkan pertanyaan tentang gunting steak yang diunggah di Kaskus dan Twitter pada tanggal yang sama.

Jakarta, IDN Times - Akun Kaskus bernama "Fufufafa" ramai diduga milik Gibran Rakabuming Raka setelah warganet menemukan jejak digital yang memperlihatkan kesamaan aktivitas di akun Kaskus dan akun Twitter/X milik bisnisnya, Chilli Pari.

Mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie menanggapi kabar terkait dugaan akun Kaskus milik Gibran Rakabuming Raka tersebut. Menurutnya, belum ada kepastian mengenai apakah akun tersebut benar milik Gibran atau tidak.

"Kan belum pasti ya, enggak tahu punya beliau atau enggak," ujar Grace di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/9/2024).

1. Harus dipastikan untuk mengetahui siapa pemilik akun Kaskus fufufafa

Viral Akun Kaskus Fufufafa, Grace Natalie: Belum Tentu Punya Gibranilustrasi media sosial (pixabay.com/WebTechExperts)

Menurut Grace, informasi tersebut masih belum jelas, sehingga dia enggan memberikan kesimpulan sebelum ada konfirmasi yang lebih pasti mengenai sosok di balik pemilik akun Kaskus fufufafa tersebut.

Grace mengatakan agar informasi terkait dugaan akun Kaskus milik Gibran Rakabuming Raka dipastikan terlebih dahulu sebelum diambil kesimpulan. Dia menekankan pentingnya memastikan kebenaran isu tersebut.

"Dipastikan dulu," jawab Grace singkat.

Baca Juga: Ditanya Soal Jet Pribadi, Kaesang Hanya Lemparkan Senyum

2. Akun Kaskus fufufafa lontarkan komentar negatif ke Prabowo

Viral Akun Kaskus Fufufafa, Grace Natalie: Belum Tentu Punya GibranMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia Richard Marles MP (dok. Tim Media Prabowo)

Akun Kaskus bernama fufufafa disorot karena mengeluarkan komentar negatif terkait Prabowo Subianto. Namun, hingga kini belum ada kepastian resmi mengenai apakah akun tersebut benar milik Gibran.

Prabowo sendiri adalah presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029. Dia berpasangan dengan wakilnya, Gibran Rakabuming.

Baca Juga: Bocoran Obrolan Ma'ruf Amin ke Gibran di Istana: Kerja Lebih Baik

3. Warganet lakukan cocoklogi akun bisnis Gibran dan akun Kaskus Fufufafa

Viral Akun Kaskus Fufufafa, Grace Natalie: Belum Tentu Punya GibranWakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Salah satu cocoklogi dari warganet di media sosial X yang mencuat adalah pertanyaan tentang tempat membeli gunting steak yang diunggah di Kaskus dan Twitter pada tanggal yang sama, hanya terpaut beberapa jam.

Sebuah unggahan dari akun X bernama @_mardial_ pada 3 September 2024, memunculkan dugaan akun Kaskus fufufafa mungkin dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka.

Dugaan ini muncul karena akun fufufafa dan akun Twitter Chilli Pari Catering, yang diketahui dikelola oleh Gibran, menanyakan hal yang sama mengenai pembelian gunting steak pada tanggal yang sama, yaitu 3 November 2014.

Tapi kembali lagi, hal itu masih sebatas isu liar yang berkembang di publik.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya