Pj Gubernur Jateng Menghadap Jokowi, Bahas Apa?

Tak bicarakan pencalonan Gibran di Jateng

Intinya Sih...

  • Nana Sudjana menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan undangan pernikahan tanpa membahas isu politik.
  • Pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng 2024 menjadi topik hangat dan dipertimbangkan oleh berbagai partai politik.

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menghadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Kamis (22/8/2024) pagi.

Pantauan IDN Times, Nana keluar sekira pukul 09.19 WIB. Dia mengatakan, pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu hanya untuk menyampaikan undangan pernikahan tanpa ada kaitan dengan isu-isu lain.

"Hanya itu aja, hanya masalah undangan pernikahan kepada Bapak. Nggak ada kaitannya dengan apa-apa," kata Nana kepada jurnalis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Baca Juga: Sikap Berbeda Jokowi soal 2 Putusan MK: Dulu Patuh, Sekarang Kangkangi

1. Tak bahas pencalonan Kaesang di Jateng

Pj Gubernur Jateng Menghadap Jokowi, Bahas Apa?Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) pagi. (IDN Times/Trio Hamdani)

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Nana menegaskan, tidak ada pembicaraan mengenai pencalonan Kaesang Pangarep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng. Pertemuan tersebut sepenuhnya bersifat pribadi, hanya membahas undangan pernikahan.

Pencalonan Kaesang di Pilkada Jateng 2024 sedang menjadi topik hangat. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu disebut-sebut sebagai salah satu calon yang potensial untuk maju sebagai gubernur, didukung oleh berbagai partai politik.

"Oh gak ada (pembahasan mengenai politik di Jawa Tengah), pribadi aja, untuk masalah pribadi," tegasnya.

Baca Juga: Jokowi soal Tawaran Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar: Tanya Ketua Umum

2. Tak bahas kondisi perpolitikan saat ini

Pj Gubernur Jateng Menghadap Jokowi, Bahas Apa?Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) pagi. (IDN Times/Trio Hamdani)

Nana memastikan, tidak ada topik lain yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Dia juga menekankan tidak ada diskusi mengenai kondisi politik saat ini yang tengah ramai, termasuk putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Semua yang dibahas dalam pertemuan tersebut bersifat pribadi dan tidak menyentuh isu-isu politik, termasuk yang berkaitan dengan situasi di Jawa Tengah.

"Gak ada, gak ada (terkait putusan MK). Kita kan di Jawa Tengah," tambahnya.

Baca Juga: PKS Isyaratkan Merapat ke KIM Plus, Ikut Usung Ahmad Luthfi-Kaesang

3. Kaesang dipertimbangkan maju di Pilkada Jateng

Pj Gubernur Jateng Menghadap Jokowi, Bahas Apa?Kaesang maju pilkada? (IDN Times/Besse FadhilahANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Diketahui, Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Elektabilitasnya di Jawa Tengah cukup kuat, bahkan lebih tinggi dibandingkan di DKI Jakarta. Beberapa survei menunjukkan Kaesang berada di posisi teratas untuk kandidat Gubernur Jawa Tengah, mengungguli beberapa tokoh lain seperti Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Jokowi sendiri telah membuka kemungkinan bahwa Kaesang bisa saja maju di Pilkada Jateng atau DKI Jakarta, dengan menekankan bahwa keduanya adalah wilayah yang bagus untuk putranya.

Baca Juga: Jokowi soal Berbaju Kuning di Munas Golkar: Jangan Kemana-Mana Dulu

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya