Pengendara Koboi di Tol Jakarta-Tangerang Jadi Tersangka

Merupakan karyawan swasta

Jakarta, IDN Times - Polisi menetapkan David Yulianto, pengendara koboi yang menenteng pistol dan memarahi pengemudi taksi online di Tol Jakarta-Tangerang, sebagai tersangka.

"Dengan ditetapkannya pelaku sebagai tersangka. Yang pertama atas nama, satu orang ya, David Yulianto, laki-laki, tertulis di KTP pelajar/mahasiswa," kata Kadiv Humas Polda Metro, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

1. Merupakan karyawan swasta

Pengendara Koboi di Tol Jakarta-Tangerang Jadi TersangkaIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Trunoyudo mengatakan, dalam keterangannya, yang bersangkutan merupakan karyawan swasta, beralamat di Duren Seribu, Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat. Hal itu sebagaimana tertuang di dalam KTP yang bersangkutan.

"Kemudian dengan penetapan tersangka tersebut, perlu juga kami informasikan terkait dengan status tersangka adalah karyawan dan kemudian kedua orang tuanya wirausaha, beralamat tadi sesuai tadi di Depok, baik ayah maupun ibunya," ujarnya.

Baca Juga: Begini Kronologi Aksi Pengendara Koboi Tenteng Pistol di Jalan Tol

2. Ditangkap di apartemen di Serpong

Pengendara Koboi di Tol Jakarta-Tangerang Jadi TersangkaIlustrasi Penangkapan (IDN Times/Aditya Pratama)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, tersangka ditangkap di sebuah apartemen M Tower Residance, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (5/5/2023). Saat ini, dia sedang dibawa ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Tertangkap tim gabungan Polda Metro Jaya. Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Polres Jakarta Barat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

3. Kapolri minta kasus diusut tuntas

Pengendara Koboi di Tol Jakarta-Tangerang Jadi TersangkaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 7 November 2021. (dok. Humas Polri)

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan untuk mengusut tuntas kasus penodongan yang dilakukan seorang pria di Tol Jakarta-Tangerang.

“Kita dalami dan usut tuntas,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Kasus Pengendara Koboi Tenteng Pistol Diusut Tuntas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya