Pakai Jas Hitam, Prabowo Hadiri Sidang Tahunan MPR RI

Prabowo katupkan salam ke rekan media

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang berlangsung pada Jumat pagi (16/8/2024), di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Mengenakan jas hitam, Prabowo hadir untuk mengikuti rangkaian acara yang dimulai pukul 09.30 WIB. Prabowo tiba sekira pukul 08.46 WIB.

Dalam acara ini, Ketua MPR RI akan membuka sidang sekaligus menyampaikan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI 2024. Acara dilanjutkan dengan pidato pengantar dari Ketua DPR RI.

Puncak acara adalah pidato dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024. Pidato tersebut dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.18 WIB.

Kemudian, pidato kedua Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut akan disampaikan sekitar pukul 13.50 WIB.

Turut hadir dalam acara ini adalah pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, para anggota DPR, DPD, dan MPR, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Tiba di Sidang Tahunan MPR, Sri Mulyani Kenakan Kebaya Putih

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya