Jokowi Buka Rapim TNI-Polri Sebelum Beri Kenaikan Pangkat ke Prabowo

Rapat juga dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2/2024).

Pantauan IDN Times, Jokowi memasuki area rapim sekitar pukul 08.55 WIB. Rapim diselenggarakan bertujuan untuk menyatukan visi dalam menjalankan tugas pertahanan dan keamanan demi menjaga keutuhan NKRI pada 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Agus Supriatna.

Dalam rapim tersebut, Jokowi juga akan memberikan kenaikan pangkat secara Istimewa kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kenaikan pangkat tersebut berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Jokowi juga diagendakan untuk menyaksikan penyerahan BAST Alpalhankam oleh Prabowo kepada Panglima TNI, Kapolri, dan Para Kepala Staf Angkatan.

Setelah membuka Rapim, Jokowi diagendakan melakukan pemeriksaan terhadap Alutsista TNI-Polri di Lapangan Depan GOR Ahmad Yani Mabes TNI, serta menyaksikan penyerahan kunci kendaraan listrik kepada para pemimpin TNI-Polri.

Baca Juga: Prabowo Dapat Pangkat Kehormatan Jadi Jenderal Hari Ini

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya