Heru Ungkap Alasan Absen Perayaan HUT Jakarta Bareng Anies di PRJ

Heru Budi rapat membahas upacara HUT RI

Intinya Sih...

  • Heru Budi rapat membahas persiapan HUT RI 17 Agustus 2024
  • Rapat membahas tata upacara militer dan penurunan bendera, berlangsung hingga pukul 21.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara atas ketidakhadirannya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (21/6/2024) malam.

Heru menyatakan ketidakhadirannya pada acara tersebut semalam disebabkan oleh rapat terkait persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Oh, itu saya rapat sampai malam terkait dengan HUT RI,” kata Heru di Plaza Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga: Heru Pimpin Upacara HUT Terakhir Jakarta sebagai Ibu Kota Negara

1. Heru rapat bahas mekanisme upacara HUT RI

Heru Ungkap Alasan Absen Perayaan HUT Jakarta Bareng Anies di PRJPersiapan HUT 78 RI di Istana (IDN Times/M Ilman Nafi'an)

Pria yang juga menjabat Kepala Sekretariat Presiden itu menjelaskan, rapat tersebut membahas tata upacara militer dan penurunan bendera, yang berlangsung maraton hingga pukul 21.00 WIB.

“Jadi, tata upacara militer, terus disambung dengan pembahasan penurunan bendera yang selesai maraton itu sampai jam 9 malam,” ujarnya.

Baca Juga: Heru Budi Bicara Nasib Jakarta Usai Tak Lagi Ibu Kota hingga soal Pilkada

2. Heru tegaskan sudah hadir dalam pembukaan PRJ

Heru Ungkap Alasan Absen Perayaan HUT Jakarta Bareng Anies di PRJPj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di pembukaan Jakarta Fair 2024 (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Heru Budi menegaskan meskipun dirinya tidak dapat menghadiri acara PRJ semalam, dia sudah hadir pada acara pembukaan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Toh saya udah hadir kan pembukaan (PRJ),” ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah meresmikan dibukanya Jakarta Fair Kemayoran 2024 pada Rabu (12/6/2024). Heru Budi juga hadir dalam acara tersebut.

3. Anies datang ke PRJ semalam

Heru Ungkap Alasan Absen Perayaan HUT Jakarta Bareng Anies di PRJAnies menghadiri PRJ, Jumat (21/6/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri PRJ Jumat (21/6/2024) malam. Kehadirannya meramaikan acara HUT ke-497 Jakarta.

Namun, saat tiba di JIExpo, Anies tidak disambut oleh Heru Budi karena tidak hadir dalam acara tersebut. Heru diwakili oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

"Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekaligus juga salam hormat dari bapak Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono yang seyogyanya beliau hadir bersama kita karena banyak aktivitas,” tutur Dhany.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya