Gantikan Jokowi Acara Peluncuran, Prabowo: Presiden Sedang Latih Saya

Prabowo nilai ini jadi pelajaran kepemimpinan yang penting

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menggantikan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dalam acara peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper One Map Policy (OMP) Beyond 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, para menteri terkait, serta Kepala Badan Informasi Geospasial.

Semula, Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara yang berlangsung di The St. Regis Jakarta itu. Namun, Prabowo yang akan dilantik pada Oktober 2024 mendatang, hadir untuk meluncurkan Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper tersebut.

“Saya diinstruksikan untuk mewakili Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, dan dalam hal ini apa yang saya sampaikan adalah catatan-catatan dari Beliau,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo menjelaskan, dia ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk mewakilinya dalam acara tersebut, dan semua yang dia sampaikan berasal dari catatan Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra itu merasa dirinya sedang dilatih agar tidak terkejut ketika dilantik sebagai presiden nanti.

“Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk, supaya nanti nggak terlalu kaget setelah saya dilantik, Insyaallah. Jadi, itu cara Beliau,” ujarnya.

Prabowo menilai, itu adalah salah satu pelajaran kepemimpinan penting yang diberikan oleh Jokowi, yaitu seorang pemimpin yang baik harus legowo dan mempersiapkan penggantinya.

Dia menambahkan, dirinya kini sering diikutsertakan dalam rapat kabinet dan duduk di sebelah Presiden Jokowi.

“Sekarang hampir semua rapat kabinet, saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden sekarang. Mohon maaf Menko (Perekonomian). Jadi, ini yang saya rasakan saya sedang disiapkan,” tambah Prabowo.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu, Sri Mulyani: Congratulation Mas Tommy

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya