Bos Kadin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ini Kata Sandiaga

Ekonomi jadi tantangan ke depan

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, menyambut positif terpilihnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

"Saya baru membaca beritanya saat dalam perjalanan ke sini dan tentunya saya mengucapkan selamat, Pak Arsjad itu tokoh yang tepat karena berpengalaman," kata Sandi ditemui di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: PDIP Surabaya Yakinkan Kader, Ganjar Penerus Jokowi

1. Ekonomi menjadi tantangan ke depan

Bos Kadin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ini Kata Sandiagailustrasi ekonomi (IDN Times)

Sandi menerangkan, tantangan ke depan adalah ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan juga menstabilkan biaya hidup.

"Ini yang kami usung di PPP dan kami akan siap kerja sama dengan Pak Arsjad karena sebagai ketua Bappilu Nasional, kita akan mensinergikan langkah-langkah pemenangan untuk pilpres ke depan," ujarnya.

2. Alasan Arsjad ditunjuk jadi ketua tim pemenangan

Bos Kadin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ini Kata SandiagaKetua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid. (youtube.com/Kementerian Investasi)

Sebelumnya, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bergabungnya Arsjad usai menggelar pertemuan dengan ketum parpol pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

"Hari ini kami mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan," kata Hary Tanoe di lokasi, Senin.

Hary Tanoe menjelaskan, alasan di balik terpilihnya Arsjad Rasyid sebagai Ketua TPN Ganjar. Arsjad Rasjid dinilai sebagai tokoh muda yang punya banyak pengalaman. Selain itu, jaringan yang dimiliki Arsjad sangat luas.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas, dan juga Ketua Umum Kadin," ucap dia.

3. TPN berlaku efektif mulai hari ini

Bos Kadin Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ini Kata SandiagaKetua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid. (youtube.com/Kementerian Investasi)

Lebih lanjut, kata Hary Tanoe, figur wakil ketua TPN yang dipilih nantinya akan mengakomodasi semua partai politik. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga bakal mengisi posisi wakil ketua TPN.

"Ada, Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga," tutur dia.

Ketua Umum Partai Perindo memastikan, jabatan Ketua TPN itu efektif berlaku hari ini, sejak Arsjad Rasjid dipilih para ketum parpol pendukung Ganjar Pranowo.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif di mulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," imbuh dia.

Baca Juga: Elite Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIP

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya