Banggakan IKN di Hadapan Jokowi, Bamsoet: Menjadi Simbol Harapan

Bamsoet ingatkan pentingnya menjaga warisan

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bukan sekadar nama atau lokasi di peta, melainkan simbol harapan dan tekad bangsa Indonesia untuk masa depan yang lebih cerah.

“Di usia yang ke-79, Indonesia juga menyambut babak baru dengan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). IKN menjadi simbol harapan dan tekad kita bersama untuk masa depan,” kata dalam pidato di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat (16/8/2024).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menekankan, IKN adalah halaman kosong dalam buku sejarah yang menunggu untuk diisi dengan kisah kebanggaan, keberhasilan, dan cinta yang abadi.

Dia menambahkan, IKN bukanlah sekadar warisan sebuah kota, melainkan warisan harapan dan cita-cita bangsa. Menurutnya, IKN adalah tempat di mana generasi mendatang dapat tumbuh dengan mimpi-mimpi besar.

“Marilah kita terus melangkah maju dengan penuh keyakinan, menjadikan IKN sebagai pusat kekuatan dan inspirasi,” katanya.

Bamsoet juga mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat warisan tersebut. Dia berharap ketika anak cucu bangsa memandang langit IKN, mereka tidak hanya melihat sebuah kota yang megah, tetapi juga merasakan denyut jantung bangsa untuk masa depan yang lebih gemilang.

“Berpindah alamat ke hutan belantara,
Menapak langkah, membangun asa.
IKN baru jadi ibukota negara,
Semangat baru untuk Indonesia raya,” beber Bamsoet.

 

Baca Juga: Buka Sidang MPR, Bamsoet Sempat-sempatnya Cari Bahlil

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya