Viral Anonymous Bocorkan Data Akun Fufufafa, Nama Gibran Muncul

Datanya menjadi viral di X

Intinya Sih...

  • Data pribadi Gibran Rakabuming bocor di grup Telegram Anonymous Indonesia.
  • Akun Kaskus Fufufafa diklaim milik Gibran berdasarkan alamat email dan akun Instagram terkait.
  • Warganet menyerbu akun Instagram Chilli Pari dengan sindiran setelah data bocor.

Jakarta, IDN Times - Bocornya data pribadi pemilik akun Kasuskus Fufufafa menjadi trending di media sosial, khususnya X. Sebab, nomor telepon dan alamat email yang muncul diduga milik wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Data pribadi tersebut diklaim telah dibocorkan di grup Telegram Anonymous Indonesia, Jumat (13/9/2024) malam WIB. Kemudian, hal ini menjadi perbincangan warganet di media sosial setelah diviralkan akun X @YourAnonId_.

1. Seperti apa data yang dibocorkan?

Viral Anonymous Bocorkan Data Akun Fufufafa, Nama Gibran MunculWakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Data yang dibocorkan dalam grup Telegram Anonymous Indonesia meliputi nomor telepon Gibran, email, hingga sederet kendaraan yang dimilikinya.

Dugaan kuat, akun Kaskus Fufufafa merupakan milik Gibran disangkutpautkan dengan alamat email chillipari@gmail.com. Alamat email tersebut serupa dengan bisnis yang pernah digeluti Gibran, Chilli Pari.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Situs Gerindra Unggah Pemberitaan Akun Fufufafa?

2. Sudah tidak aktif sejak 2019 lalu

Viral Anonymous Bocorkan Data Akun Fufufafa, Nama Gibran MunculTangkapan layar akun Instagram @chillipari.

Akun Instagram @chillipari bahkan masih bisa bisa dilihat hingga artikel ini dimuat. Namun, akun tersebut terpantau sudah lama tidak aktif.

Unggahan terakhir akun tersebut tertulis pada 5 Juli 2020 lalu.

3. Warganet serbu Instagram Chilli Pari

Viral Anonymous Bocorkan Data Akun Fufufafa, Nama Gibran MunculWakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Usai data akun Fufufafa dibocorkan, warganet pun langsung menyerbu Instagram Chilli Pari, meski jumlahnya tak terlalu masif. Mereka menyerbu dengan sindiran pedas, namun ada pula yang sedikit jenaka.

Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi, menyebut polemik ini sebagai upaya adu domba. Namun, warganet merasa data yang bocor ini merupakan bukti kuat akun Fufufafa milik Gibran.

Baca Juga: TKN soal Akun Fufufafa: Mas Gibran Bilang Bukan, Ya Kita Harus Percaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya