Bintang Emon: Kalau Belum 30 Tahun Jangan Nyalon Ya Dek!

Bintang Emon sindir Kaesang?

Intinya Sih...

  • Sejumlah komika ikut berorasi di Gedung DPR RI, mengingatkan agar Kaesang Pangarep tidak mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 sebelum usia 30 tahun.
  • Bintang Emon mendesak DPR mengadopsi putusan MK No.60/PPU-XXII/2024 dan No.70/PPU-XXII/2024 untuk memastikan pemilihan pemimpin berkualitas dengan persaingan sehat.
  • Bintang menyerukan agar masyarakat bersatu memberikan perlawanan dan tidak lagi dibodoh-bodohi pemerintah, disambut massa dengan seruan "lawan!"

Jakarta, IDN Times - Sejumlah komika ikut menggeruduk Gedung DPR RI dalam Demo Darurat Indonesia #KawalPutusanMK, Kamis (22/8/2024). Mereka tak sebatas hadir, namun ikut berorasi di atas mobil komando yang disediakan Partai Buruh.

Salah satu komika yang hadir dan lantang menyuarakan pendapat adalah Bintang Emon. Dalam orasinya yang juga mengundang gelak tawa, Bintang mengingatkan masyarakat sekaligus menyindir Kaesang Pangarep untuk tidak mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 jika usianya belum 30 tahun.

"Buat teman-teman yang gak bisa hadir ke sini, tanamkan ini dalam kepala kalian. Kalau belum umur 30, jangan nyalon dulu. Jangan ya dek ya! Hidup rakyat!" kata Emon yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan aksi massa.

Bintang mendesak agar DPR bisa mengadopsi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No.60/PPU-XXII/2024 dan No.70/PPU-XXII/2024. Dengan begitu, rakyat mendapat wadah untuk memilih pemimpin berkualitas, dengan persaingan yang sehat.

"Berikan kami kompetisi yang baik, untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik buat kita," ujar Bintang.

Terakhir, Bintang mengingatkan kepada masyarakat agak tidak lagi dibodoh-bodohi pemerintah. Bintang berharap masyarakat bersatu untuk memberikan perlawanan.

"Ketika kita dianggap tolol, kita harus lawan!" teriak Bintang. Massa pun menjawabnya dengan lantang pula, "lawan!"

Baca Juga: Rapat Paripurna RUU Pilkada Hanya Dihadiri 89 Orang

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya