TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies Lagi

Ada juga soal selebgram Angela Lee yang ditahan gegara pengg

Jakarta, IDN Times - Sepanjang Kamis, 15 Agustus 2024, berbagai peritiwa terjadi baik di dalam maupun di luar negeri. Dari dalam negeri, beberapa peritiwa yang menarik perhatian pembaca, di antaranya tetang politik yaitu partai yang ramai-ramai dukung Presiden Terpilih Prabowo Subianto hingga peristiwa terkait hukum.

Untuk mengetahui apa saja berita penting dan menarik yang tercatat pada Kamis (15/8/2024), berikut rangkumannya dalam Top 5 IDN Times.    

Baca Juga: TOP 5: Paskibraka Dilarang Pakai Hijab hingga Megawati Murka

1. BPIP ubah aturan, Paskibraka putri boleh berhijab lagi

TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies Lagi76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2024 telah dikukuhkan (Dok. BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Setelah menuai pro kontra dan dihujani kritik, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akhirnya memutuskan Paskibraka Nasional 2024 putri bisa mengenakan hijab pada pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Dengan ini BPIP menegaskan mengikuti arahan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) selaku Penanggungjawab Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79 yang disampaikan pada tanggal 14 Agustus 2024 di Jakarta, yang menyatakan bahwa Paskibraka putri yang mengenakan jilbab dapat bertugas tanpa melepaskan jilbabnya dalam pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara," kata Yudian.

Baca selengkapnya di sini!

2. Polisi tangkap selebgram Angela Lee atas dugaan penipuan jual beli tas mewah

TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies LagiIlustrasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap selebgram Angela Charle alias Angela Lee atas dugaan penipuan dan penggelapan jual beli tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

“Sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditahan. Inisial tersangka namanya saudari AC alias AL. Sudah dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Kamis (15/8/2024).

Baca Selengkapnya di sini!

3. Nasdem tarik dukungannya dari Anies

TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies LagiKetua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2024. 

"Jelas itu (tidak mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024)," ujar dia.

Paloh juga mengaku telah menyampaikan secara langsung ke Anies terkait keputusan NasDem tidak akan memberikan tiket dukungan pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca selengkapnya di sini!

4. Calon independen Dharma-Kun lolos seleksi ikut Pilkada DKI

TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies LagiIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, dinyatakan memenuhi syarat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kepastian lolosnya duet Dharma-Kun tersebut sesuai hasil rapat pleno verifikasi faktual yang digelar KPU DKI Jakarta, pada Kamis (15/8/2024).

"Pak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat sebagai bakal calon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk 27 November mendatang," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini!

5. Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Turki

TOP 5: Paskibraka Boleh Berhijab hingga Nasdem Tak Dukung Anies LagiPemimpin Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Twitter.com/MFA Russia)

Usai kunjungannya ke Rusia, Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Ankara, Turki pada Rabu (14/8/2024). Abbas menemui Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, untuk menyoroti serangan Israel ke Gaza.

Kedua presiden bertemu di Kompleks Kepresidenan di ibu kota Turki itu, tempat kedua pemimpin melakukan pertemuan tertutup.

Abbas akan berpidato di hadapan parlemen Turki pada Kamis selama sesi luar biasa yang diadakan untuk menunjukkan dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Baca selengkapnya di sini!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya