TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa Diselidiki

Kemenhub uji coba pendaratan pesawat di bandara IKN

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), memulai berkantor di ibu kota baru tersebut. Keberangkatan Jokowi ini menjadi salah satu berita menarik yang terjadi pada Kamis (12/9/2024).

Selain berita tentang Presiden Jokowi berkantor di IKN, ada juga beberapa berita lainnya yang menarik perhatian pembaca, di antaranya tentang uji coba pendaratan pesawat di Bandara IKN hingga janji Menteri Komunikasi dan Informatika untuk mengumumkan nama pemilik akun Fufufafa yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan warganet.

Berikut 5 berita menarik dan penting sepanjang Kamis,12 September 2024 yang dirangkum dalam Top 5 IDN Times.

Baca Juga: TOP 5: Konten Judi Online di Situs Pendidikan hingga Pilkada Ulang

1. Presiden Jokowi mulai berkantor di IKN

TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa DiselidikiPresiden Jokowi menunjukkan meja kerjanya di Istana Garuda IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/2024). Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden melanjutkan perjalanan menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara. Perjalanan ini menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Baca selengkapnya di sini!

2. Mobil buron Harun Masiku ditemukan

TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa DiselidikiKetua sementara KPK, Nawawi Pomolango (IDN Times/Aryodamar)

Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango, menegaskan pihaknya serius dalam mencari posisi eks Caleg PDI Perjuangan yang buron, Harun Masiku. Ia menyebut baru-baru ini ditemukan mobil terkait Harun.

"Kemarin dapat mobil-mobil yang dia parkir bertahun-tahun," ujar Nawawi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

3. Pasal eks napi hukuman di bawah 5 tahun bisa jadi anggota Wantimpres dicoret

TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa DiselidikiKetua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, mantan napi yang hukumannya di bawah lima tahun bisa menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, sudah dicoret dari Revisi Undang-Undang Wantimpres.

Dasco menegaskan, pasal tersebut sudah di-drop. Padahal, revisi UU Wantimpres sudah diketok di tingkat satu yang selanjutnya dibawa ke rapat paripurna terdekat untuk disetujui menjadi undang-undang.

Baca selengkapnya di sini!

4. Kemenhub uji coba pendaratan pesawat di bandara IKN

TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa DiselidikiUji coba pesawat jet pribadi di Bandara IKN. (Instagram.com/budikaryas)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hari ini, Kamis (12/9/2024), melakukan uji coba pendaratan perdana pesawat di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN). Uji coba menggunakan pesawat jet.

"Hari ini test landing perdana pesawat JET mendarat di Bandara IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana kepada IDN Times.

Baca selengkapnya di sini!

5. Kominfo akan umumkan nama pemilik akun Fufufafa

TOP 5: Jokowi Berkantor di IKN hingga Pemilik Akun Fufufafa DiselidikiMenkominfo RI Budi Arie Setiadi akui pihaknya mulai mendalami akun Fufufafa yang disorot publik. (IDN Times/Amir Faisol)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengaku kementeriannya sedang menyelidiki siapa pemiliki akun Fufufafa di platform Kaskus. Budi berjanji, bila sudah ditemukan pemilik aslinya, maka akan segera mengumumkannya ke publik.

"Nanti diumumin. Kalau tahu siapa yang punya, nanti kita umumin, tapi yang pasti bukan punya Mas Gibran," ujar Budi di Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya