Promosi Wisata Prioritas Kemenparekraf-AQUA Luncurkan Tagline Baru

AQUA beri kesempatan konsumen wisata gratis, cek caranya

Intinya Sih...

  • Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama AQUA luncurkan kampanye 100% Murni 100% Petualangan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan selama perjalanan wisata.
  • Kampanye ini sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia yang menjaga kebersihan dari seluruh destinasi indah Indonesia, serta mendukung pariwisata berkelanjutan di 10 destinasi wisata prioritas.
  • AQUA juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati destinasi wisata prioritas secara gratis dengan membeli produk AQUA: scan QR code, dan ikuti instruksi untuk mengunggah struk pembelian.

Labuan Bajo, IDN Times - Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama AQUA meluncurkan kampanye 100% Murni 100% Petualangan Indonesia, sebuah tagline baru dalam industri pariwisata Indonesia.

Tagline ini diluncurkan sebagai upaya untuk mempromosikan destinasi wisata prioritas, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan selama perjalanan wisata atau conscious travel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kampanye 100% Murni 100% Petualangan Indonesia bersama AQUA ini selaras dengan semangat pemerintah Indonesia yang memprioritaskan Pariwisata Hijau (Green Tourism) dan menuju Pariwisata Regeneratif.

Baca Juga: Jadwal KM Dharma Rucitra 8 Rute Lombok-Labuan Bajo pada 1 Juni 2024

1. Untuk perkuat komitmen jaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat

Promosi Wisata Prioritas Kemenparekraf-AQUA Luncurkan Tagline BaruMenparekraf Sandiaga Uno bersama Aqua meluncurkan kampanye 100% Murni 100% Petualangan Indonesia di Labuan Bajo (IDN Times/Sunariyah)

Menurut Sandiaga, kampanye yang dilakukan AQUA yakni 100% Murni 100% Petualangan Indonesia, juga sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia yang menjaga kebersihan dari seluruh destinasi indah Indonesia.

"Karena kita tahu, masalah sampah masih menjadi masalah dari pariwisata kita, namun dengan kampanye dan kolaborasi dengan AQUA serta Pandawara akan mengatasi masalah sampah dan memberi dampak positif bagi pariwisata hijau,” kata Sandiaga di Labuan Bajo, NTT, Rabu (29/5/2024).

Kampanye ini juga dalam upaya memperkuat komitmen untuk keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dalam industri pariwisata di Indonesia.

“Saya harap gerakan ini terus berjalan dan menggerakan banyak orang lagi seperti yang dilakukan Pandawara,” ujar Sandiaga.

2. Sepuluh destinasi wisata prioritas Indonesia

Promosi Wisata Prioritas Kemenparekraf-AQUA Luncurkan Tagline BaruDestinasi Wisata Prioritas Labuan Bajo (IDN Times/Sunariyah)

Dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan dan investasi dalam sektor pariwisata, pemerintah Indonesia telah menetapkan 10 destinasi wisata prioritas (DPP) yang memukau, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang, Bromo, Wakatobi, Pulau Morotai, dan Tanjung Lesung.

AQUA sendiri mendukung pemerintah Indonesia untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan.

Kampanye 100% Murni 100% Petualangan Indonesia yang juga didukung oleh Tiket.com, akan berlangsung dari 1 Juni hingga 30 September 2024.

3. Minum AQUA, konsumen bisa wisata gratis ke destinasi wisata prioritas

Promosi Wisata Prioritas Kemenparekraf-AQUA Luncurkan Tagline BaruHewan purbakala komodo di Pulau Komodo, Labuan Bajo, NTT (IDN Times/Sunariyah)

Konsumen Aqua bisa menikmati salah satu dari destinasi wisata prioritas secara gratis dengan cukup membeli produk AQUA apa saja, scan QR code dan ikuti instruksi untuk mengunggah struk pembelian. Setiap pembelian AQUA akan dihitung sebagai satu tiket undian.

Tiga pemenang akan diundi setiap bulannya. Setiap pemenang berhak mengajak 3 orang temannya ke salah satu dari empat destinasi wisata prioritas Indonesia yaitu Labuan Bajo, Wakatobi, Danau Toba, dan Mandalika. Selain jalan-jalan gratis, akan ada hadiah lainnya dari Tiket.com, yaitu voucher hotel senilai IDR 500.000 untuk 50 top spenders setiap bulannya.

Melalui kampanye ini, AQUA juga ingin mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama anak-anak muda, dalam memilih air mineral yang tepat, berkualitas dan ramah lingkungan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya