Tepuk Tangan Akhiri Misa Agung Paus Fransiskus

Misa Agung Paus Fransiskus berlangsung khidmat

Intinya Sih...

  • Tepuk tangan 84 ribu umat Katolik menggema di SUGBK dan Stadion Madya
  • Misa Agung Paus Fransiskus selesai lebih awal dari jadwal dan diiringi dengan penyalakan lampu ponsel
  • Paus Fransiskus mendoakan jemaah diberkati oleh Tuhan dan berharap kedatangannya membuat umat Katolik semakin peduli terhadap sesama

Jakarta, IDN Times - Tepuk tangan dari 84 ribu umat Katolik yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Madya menggema, menjadi tanda selesainya Misa Agung Paus Fransiskus, Kamis (5/9/2024).

Misa Agung Paus selesai lebih awal dari yang dijadwalkan yakni sekitar pukul 18.15 WIB. Misa juga mulai sekitar pukul 16.45 WIB, 15 menit lebih awal dari yang dijadwalkan yakni pukul 17.00 WIB.

Umat Katolik kompak menyalakan lampu ponsel masing-masing mengiringi keluarnya Paus Fransiskus dari altar di SUGBK. Dalam khotbah penutupnya, Paus Fransiskus mendoakan seluruh jemaah diberkati oleh Tuhan dan tetap dalam persaudaraan.

"Saudara terkasih, semoga Allah memberkati Anda semua dan membuat Anda bertumbuh dan terus dalam damai dan kasih persaudaraan," kata Paus.

Paus berharap, kedatangannya ke Indonesia , semakin membuat para jemaat Katolik lebih semangat untuk menerbarkan kasih ke sesama.

"Terima kasih karena terus peduli terhadap orang tidak mampu dan menolong mereka," kata Paus.

Baca Juga: Ojol Ikut Sambut Paus Fransiskus Usai Pimpin Misa Agung di GBK

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya