Sambangi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Menparekraf Beri Catatan

Kunjungan kerja menparekraf ke Wisata Mangrove Kota Jambi

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, pada Minggu, 17 Maret 2024. Kunjungan ini dalam rangka meninjau pengelolaan wisata alam mangrove di Kota Jambi. 

Sandiaga Uno memberikan apresiasi terhadap pengembangan Wisata Mangrove Pangkal Babu, sebagai salah satu destinasi alam pilihan masyarakat di Kota Jambi. Bukan hanya tempat rekreasi saja, kehadiran wisata mangrove dinilai bisa menekan peningkatan jumlah emisi karbon dan menyerap kandungan logam berbahaya di perairan Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga: Menparekraf Luncurkan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024

1. Pembenahan wisata mangrove dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah

Sambangi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Menparekraf Beri CatatanWisata Mangrove Pangkal Babu, Jambi. Dok. Kemenparekraf

Dalam kunjungan kerja tersebut, Sandi berpesan bahwa ada beberapa hal  yang perlu dibenahi dari tempat wisata ini. Adapun poin utama dalam pesan tersebut membahas seputar peningkatan perekonomian masyarakat. 

“Tentunya ini harus kita benahi dari interkonektivitas, aksesibilitas dari segi transportasinya,” kata Sandiaga Uno, mengutip dari siaran pers Kemenparekraf, Senin (18/3/2024).

Menurut Sandiaga, pembenahan destinasi alam akan menjadi daya tarik wisatawan sehingga kesejahteraan masyarakat di Kota Jambi terjaga.

Baca Juga: Nikmati Suasana Alam Mangrove dengan Paket Edukasi Mulai dari Rp5 Ribu

2. Pesan Menparekraf tentang sustainable living di wilayah mangrove

Sambangi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Menparekraf Beri CatatanPotret Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di wisata mangrove Jambi. Dok: Kemenparekraf

Menparekraf RI itu menyampaikan bahwa ekosistem di Wisata Mangrove Pangkal Babu terjaga baik oleh pengurus setempat. Walaupun begitu, ia kembali mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dengan memperbanyak penghijauan. 

“Saya harapkan ini dipertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kehidupan kita dan mudah-mudahan lebih baik lagi ke depan,” bebernya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Puji Instanusantara: Majukan Pariwisata lewat Fotografi

3. Seputar kunjungan kerja Menparekraf RI di wisata alam mangrove Kota Jambi

Sambangi Wisata Mangrove Pangkal Babu, Menparekraf Beri CatatanDok: Kemenparekraf

Selain Sandiaga Uno, beberapa pejabat eselon di kementerian Pariwisata juga ikut datang ke tempat Wisata Mangrove Pangkal Babu. Salah satunya adalah Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto,

Selain itu, ada juga Direktur Pengembangan Destinasi Regional I  Kemenparekraf/Baparekraf Sri Utari Widyastuti, dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Oneng Setya Harini. 

Mereka semua ditemani Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat juga hadir menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Jadi Sup Terenak di Dunia, Menparekraf Ingin Daftarkan Rawon ke UNESCO

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya