[BREAKING] Warga Sempat Sesak Napas Akibat Kebakaran Kilang Balongan

Kilang minyak Balongan meledak sekitar pukul 00.45 WIB

Jakarta, IDN Times - Kilang Pertamina Balongan, Indramayu, terbakar pada Senin (29/3/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.45 WIB.

Penyebab kebakaran sampai sekarang belum diketahui pasti. Namun, pada saat kejadian, turun hujan deras disertai petir. Ledakan diduga berasal dari tangki T301G.

Dari tangkapan video amatir warga yang tersebar di media sosial, langit Indramayu sempat merah. Enam jam setelah kebakaran, api memang sudah bisa dikendalikan.

Namun, asap sampai sekarang masih membumbung, hanya saja tak separah pada dini hari tadi.

Pertamina sampai sekarang masih mengendalikan situasi dengan melakukan normal shutdown demi memutus aliran minyak agar kebakaran tak meluas.

Terkait warga, saat ini mereka yang tinggal di radius 300 hingga 500 meter sudah diungsikan. Sebanyak 700 orang diungsikan ke tiga kantong pengungsian, Islamic Centre, Pendopo Kabupaten Indramayu, dan GOR.

"Kami sudah kerahkan tim medis dan berbagai logistik yang dibutuhkan. Kami juga sudah berkoordinasi demi memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi. Ada sekitar 600 sampai 700 warga yang mengungsi di tiga kantong," kata Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam wawancara dengan Kompas TV, pagi tadi.

Baca Juga: [BREAKING] Pertamina Masih Kendalikan Kebakaran Kilang Balongan, 4 Warga Terluka

https://www.youtube.com/embed/tOBP2tRUIDI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya